Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Buka Penukaran Uang Baru untuk Lebaran, Cek Jadwal dan Lokasi!

Berikut jadwal dan lokasi penukaran uang baru untuk THR Lebaran 2024 di Bank DKI.
Ilustrasi nasabah menukarkan uang rupiah di cabang Bank DKI. Dok Bank DKI
Ilustrasi nasabah menukarkan uang rupiah di cabang Bank DKI. Dok Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI menyediakan layanan penukaran uang rupiah baru bagi masyarakat untuk kebutuhan Lebaran 2024. Ada 15 kantor cabang dan layanan kas keliling Bank DKI.

Hal tersebut juga seiring wujud dukungan program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) Bank Indonesia 2024.

Program Serambi Bank Indonesia 2024 ini diselenggarakan guna memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat akan uang Rupiah pada momen menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) IdulFitri 2024.

Bank Indonesia telah menyiapkan Uang Layak Edar (ULE) dengan proyeksi sebesar Rp197,6 triliun melalui 449 titik layanan kas keliling dan 4.264 titik layanan penukaran perbankan, mulai dari 15 Maret hingga 5 April 2024. Salah satunya melalui kantor cabang Bank DKI.

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan layanan penukaran uang yang disediakan Bank DKI bertujuan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mempersiapkan kebutuhan uang tunai pada Hari Raya IdulFitri 2024.

"Mulai tanggal 1-5 April 2024, nasabah Bank DKI dapat memperoleh layanan penukaran uang pada 15 Kantor Cabang Bank DKI, sepanjang jam layanan pukul 08.00 15.00 WIB," ujarnya melalui keterangan resmi pada Kamis (21/3/2024). 

Dia mengatakan kantor Bank DKI yang melayani penukaran uang baru untuk Lebaran 2024, antara lain:

  1. Cabang Balaikota
  2. Cabang Juanda
  3. Cabang Walikota Jakarta Pusat
  4. Cabang Pintu Besar Selatan
  5. Cabang Tanjung Priok
  6. Cabang Walikota Jakarta Utara
  7. Cabang Matraman
  8. Cabang Otista
  9. Cabang Walikota Jakarta Timur
  10. Cabang Walikota Jakarta Selatan
  11. Cabang Walikota Jakarta Barat
  12. Cabang Permata Hijau
  13. Cabang Syariah Pondok Indah
  14. Cabang Syariah Wahid Hasyim

Seluruh kantor cabang tersebut telah terdaftar pada Loket Penukaran SERAMBI Bank Indonesia (BI) tahun 2024.

Selain layanan penukaran di loket Cabang, Bank DKI juga akan membuka layanan Kas Keliling di Hall Badminton Gelora Bung Karno (Istora) tanggal 28-31 Maret 2024 pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi juga menambahkan bahwa sesuai arahan dari BI, Bank DKI telah menyiapkan uang tunai beserta infrastruktur dan layanan pendukung seperti kantor cabang, jaringan ATM dan layanan kas keliling.

“Langkah ini diharapkan dapat membantu nasabah Bank DKI dalam memenuhi berbagai kebutuhan selama periode bulan Ramadan dan Hari Raya IdulFitri 2024 . Melalui kesiapan Bank DKI dalam melakukan pemenuhan kebutuhan uang tunai tersebut diharapkan dapat memberikan berkontribusi positif pada perputaran uang di masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional”, ujar Arie.

Informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi laman situs resmi Bank DKI di www.bankdki.co.id atau akun sosial media resmi Bank DKI @bank.dki untuk update terkait jadwal dan lokasi penukaran uang rupiah baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper