Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transfer BCA via BI Fast Sempat Error, Kini Telah Kembali Normal

Pada hari ini layanan transfer BCA melalui BI Fast sempat mengalami gangguan.
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni
Aplikasi BCA mobile/Bisnis-Rika Anggraeni

Bisnis.com, JAKARTA -- Transaksi BCA sempat mengalami gangguan pada hari ini, utamanya saat melakukan transfer melalui BI Fast pada siang dan malam hari, Senin (1/4/2024). 

Menanggapi hal tersebut, manajemen BCA pun melaporkan bahwa saat ini layanan telah kembali normal.

Sebelumnya, Bisnis sempat mencoba melakukan transfer melalui BI Fast pada malam hari, sekitar pukul 21.00 WIB layanan BI Fast masih terkendala.

Tak hanya pada malam hari, dari pantauan Bisnis di X (sebelumnya Twitter), sejumlah warganet nyatanya telah lebih dulu mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa menggunakan metode BI Fast bahkan dana yang dikirimkan tidak masuk ke rekening tujuan.

Transfer BCA via BI Fast Sempat Error, Kini Telah Kembali Normal

Tampilan BCA Mobile saat terjadi gangguan layanan BI Fast hari ini, Senin (1/4/2024)

Salah satu akun X mencuitkan bahwa dirinya tak bisa melakukan transaksi menggunakan M-banking BCA pada pukul 15.20 WIB. Bahkan, sejumlah pengguna lain telah melaporkan bahwa kendala ini telah terjadi sejak pagi. 

“BI Fast dari pagi gangguan @HaloBCA ,”  tulis @e***t**r.

Sejumlah pengguna lainnya pun mengeluhkan bahwa transfer antarbank yang mereka lakukan tidak bisa diproses.

@HaloBCA min transfer ke bank lain pakai BI Fast lagi error kah? Dari tadi gabisa,” tulis @A*****p***rf  pukul 11.28 WIB.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility Hera F. Haryn menyebut terkait kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan BI-FAST di BCA mobile pada Senin (1/04), dirinya menyampaikan bahwa saat ini sistem beroperasi dengan normal. 

Lebih lanjut, dia menambahkan nasabah juga dapat melakukan transfer dengan metode BI-FAST melalui aplikasi myBCA, KlikBCA (internet banking), dan ATM BCA. 

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/4/2024)

BCA terus mengimbau nasabah untuk selalu menjaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda. Sehingga, untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui [email protected].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper