Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citi Indonesia Tunjuk Edwin Pribadi jadi Head of Citi Commercial Bank

Edwin Pribadi ditunjuk sebagai Head of Citi Commercial Bank Citi Indonesia (Citibank).
Citibank/Reuters-Robert Galbraith
Citibank/Reuters-Robert Galbraith

Bisnis.com, JAKARTA -- Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) menunjuk Edwin Pribadi sebagai Head of Citi Commercial Bank (CCB) untuk Indonesia, efektif per 7 Mei 2024.

Nantinya, Edwin akan mengawasi seluruh bisnis dan operasional bisnis CCB Citi di Indonesia dan bertanggung jawab untuk mendorong strategi dan kinerja keuangan CCB, termasuk membina hubungan dengan klien.

CCB merupakan bagian penting dari mesin pertumbuhan Citi. Fokus bisnis CCB adalah untuk menghadirkan rangkaian produk Citi yang kompetitif, termasuk manajemen kas dan likuiditas, valuta asing, pembiayaan perdagangan, pasar modal, dan solusi pinjaman, untuk perusahaan perusahaan skala menengah yang berskala global atau ingin membangun jaringan internasional.

Head of Citi Commercial Bank for Asia North, Australia & Asia South clusters Gunjan Kalra mengatakan Indonesia saat ini menjadi pasar yang penting bagi Citi, mengingat pentingnya posisi Indonesia di Asia Tenggara dan hubungan strategisnya dengan negara lainnya di wilayah ini.

“Kita tahu  bahwa banyak perusahaan berskala menengah yang tumbuh di Indonesia dan memiliki visi untuk memperluas bisnisnya ke ranah regional bahkan global,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/5/2024).

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi  pun menuturkan pihaknya menyambut Edwin ke Citi Indonesia untuk memimpin tim CCB di pasar yang dinamis ini 

“Dengan pengalaman Edwin, kami berhaarp dia dapat mendukung para klien CCB di Indonesia dalam aspirasi pertumbuhan mereka untuk berkembang secara global,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Edwin meraih gelar Bachelor of Science di bidang Akuntansi dari University of Oregon. Edwin memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri perbankan dan menduduki berbagai posisi.

Adapun, ini merupakan kali kedua Edwin bergabung dengan Citi setelah sebelumnya memulai karir perbankannya di Citi sebagai Regional Management Associate di Citi pada tahun 2003, diikuti dengan penugasan di Citigroup APAC Operations & Technology  Leadership  Developement Program di Shanghai pada tahun 2006.

Selama bertahun-tahun, dia telah menjabat berbagai posisi kepemimpinan di Citi, termasuk sebagai Trade and Tax Operation Unit Head dan Commercial Banking Relationship Manager Team Leader.

Pada 2013, Edwin bergabung dengan OCBC Indonesia dan menjabat sebagai Business Banking Credit Program & Portfolio Management Head dan kemudian sebagai Enterprise Banking Business Head.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper