Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandala Finance (MFIN) Sabet BIA 2024 Kategori Pembiayaan Konsumen Terbaik

Mandala Finance (MFIN) meraih penghargaan dalam kategori pembiayaan konsumen terbaik di ajang Bisnis Indonesia Awards (BIA) 2024
Logo Mandala Finance./Istimewa
Logo Mandala Finance./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Mandala Multifinance Tbk. atau Mandala Finance (MFIN) meraih penghargaan kategori pembiayaan konsumen terbaik di ajang Bisnis Indonesia Awards (BIA) 2024 yang digelar di Jakarta, pada Kamis (13/6/2024).

Mandala Finance menang dari dua nominasi lainnya, yakni PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) dan PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN). 

Terdapat dua kategori yang menerima penghargaan, yakni industri non-bank dan bank. Pada kategori non-bank terdapat sejumlah sektor yang menerima penghargaan, seperti asuransi, konstruksi bangunan, perdagangan ritel, pembiayaan konsumen hingga jasa telekomunikasi.

Adapun, pada kategori bank, penghargaan diberikan kepada bank swasta nasional, bank syariah, hingga bank persero. 

Sepanjang 2023, Mandala Finance mencatatkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 5,76% (year-on-year/yoy) menjadi Rp5,5 triliun. Pada 2022, perseroan mengantongi pembiayaan sebanyak Rp5,2 triliun. 

Pembiayaan yang paling banyak disalurkan adalah pembiayaan untuk kebutuhan konsumen seperti pembiayaan kendaraan roda dua dan modal kerja untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Bisnis Indonesia Award (BIA) merupakan acara tahunan yang digelar oleh Bisnis Indonesia. Dalam gelaran BIA ke-22 ini mengusung tema 'Agility in Uncertainty'.

Penghargaan diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berkinerja terbaik berdasarkan penilaian dewan juri di antaranya Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017–2022 Wimboh Santoso dan Wakil Menteri Keuangan RI periode 2014–2019 Mardiasmo. 

Kemudian, Sekretaris Komite Stabilitas Sistem Ekonomi (KSSK) 2008–2009 Raden Pardede, Menteri Komunikasi dan Informatika RI periode 2014–2019 Rudiantara, dan Presiden Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) Lulu Terianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper