Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perencanaan Keuangan, IFG Life Berikan Tips Ini

Perencanaan keuangan yang baik bisa mengantisipasi berbagai risiko, mulai dari bencana hingga kondisi sakit.
Direktur Bisnis Individu IFG Life Fabiola Noralita/IFG
Direktur Bisnis Individu IFG Life Fabiola Noralita/IFG

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang berfokus utama pada konsumen (customer centric) terus mendorong edukasi masyarakat tentang pentingnya melakukan perencanaan keuangan yang baik dan matang untuk mengantisipasi ketidakpastian di masa yang akan datang.

Direktur Bisnis Individu IFG Life Fabiola Noralita mengatakan semua orang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan terhadap diri kita maupun keluarga. Terkadang kondisi tak terduga seperti penyakit kritis, kecelakaan, bahkan kehilangan nyawa dapat terjadi tanpa disangka-sangka.

Oleh karena itu, penting sekali melakukan perencanaan keuangan yang baik sehingga apabila hal-hal tak diharapkan itu terjadi, kondisi keuangan tidak terganggu dan dapat fokus pada penanganan risiko yang muncul.

“Kita tidak pernah mengharapkannya. Namun kita tidak pernah tahu, apa yang dapat terjadi di masa yang akan datang. Kita harus lebih aware, baik dari sisi kesehatan tubuh, maupun persiapan keuangan. Seperti sedia payung sebelum hujan, dengan perencanaan keuangan yang matang, situasi ketidakpastian di masa depan dapat kita hadapi dengan rasa yang lebih tenang,” ujarnya di sela-sela kegiatan Life Talk “Kehebatan di Balik Ketidakpastian”, Jumat (14/6/2024).

Fabiola menyebutkan bahwa asuransi merupakan salah satu bentuk dari perencanaan keuangan yang baik bagi diri dan keluarga.

Dia menyampaikan ada beragam jenis produk asuransi yang dapat menjadi pilihan bagi diri dan keluarga untuk perlindungan keuangan di kemudian hari. Mulai dari produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi penyakit kritis, asuransi perjalanan, dan lain sebagainya.

“Esensi dari asuransi adalah sebagai proteksi, yakni perlindungan terhadap potensi-potensi risiko di masa depan yang dapat menimbulkan situasi ketidakpastian. Tentunya jika kita hendak membeli produk asuransi, disesuaikan dengan prospek risiko kita di masa depan dan juga kebutuhan-kebutuhan kita,” terangnya.

Dia mencontohkan salah satu produk asuransi yang paling mendasar adalah asuransi jiwa dan kesehatan. Hal itu dikarenakan jiwa dan kesehatan menjadi modal utama setiap insan dalam menjalani kehidupan. Tidak sedikit kondisi finansial diri dan keluarga yang menjadi terganggu apabila ada salah satu anggota keluarga yang meninggal dunia atau terkena penyakit yang memerlukan penanganan serius dan jangka panjang.

Melihat pentingnya perlindungan jiwa dan kesehatan, IFG Life pun mempersiapkan produk asuransi yang cocok bagi konsumen. Salah satunya IFG LifeCHOICE yang memberikan manfaat jiwa dan penyakit kritis.

“Salah satu keunggulan IFG LifeCHOICE, yang membedakannya dari banyak produk asuransi lainnya, yakni dia bisa memberikan manfaat jiwa dan penyakit kritis, dengan manfaat pengembalian premi. Ini menarik karena tidak semua produk asuransi jiwa maupun kesehatan dapat menyediakan manfaat pengembalian premi ini,” tuturnya.

Produk asuransi IFG LifeCHOICE menyediakan manfaat perlindungan dengan uang pertanggungan hingga Rp 2 miliar, dilengkapi juga dengan manfaat meninggal dunia. Produk terbaru dari IFG Life ini juga tergolong lengkap karena mencakup perlindungan untuk total 133 kondisi penyakit kritis.

Dengan premi mulai dari Rp12 juta per tahun atau setara Rp1 juta per bulan, tersedia jaminan uang kembali hingga 106% jika tidak ada klaim selama polis aktif. Jika terjadi risiko tutup usia, manfaat asuransi yang disediakan mencapai 200% uang pertanggungan.

“Produk ini diberi nama LifeCHOICE, dengan asumsi bahwamenghadirkan ketenangan hidup dan perencanaan yang baikitu merupakan pilihan yang kita buat. Ketika musibahmenimpa, misalnya terkena salah satu penyakit kritis, kita dan keluarga masih bisa melanjutkan kehidupan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper