Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Operasional Bank BRI dan BSI saat Liburan dan Cuti Bersama Iduladha 2024

Bank BRI dan BSI memberlakukan kegiatan operasional terbatas sehubungan dengan Hari Raya Iduladha 1445 H dan cuti bersama yang jatuh pada 17 dan 18 Juni 2024.
Karyawan melayani nasabah di salah satu Kantor Cabang Bank BRI di Tangerang Selatan, Banten. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani nasabah di salah satu Kantor Cabang Bank BRI di Tangerang Selatan, Banten. Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. alias BSI (BRIS) memberlakukan kegiatan operasional terbatas sehubungan dengan Hari Raya Iduladha 1445 H dan cuti bersama yang jatuh pada tanggal 17 dan 18 Juni 2024.

BRI sendiri akan tetap memberikan layanan terbatas tersedia pada Selasa 18 Juni 2024 di 45 Unit Kantor Operasional (UKO) BRI seluruh Indonesia untuk layanan Nasabah Inti Kerjasama.

Adapun, layanan ini meliputi pembukaan rekening klaim asuransi untuk Jasa Raharja, setoran untuk Penebusan DO BBM/Non BBM Pertamina, dengan jadwal operasional pukul 08.00 - 12.00 waktu setempat. Nasabah umum tetap dapat bertransaksi pada Layanan Weekend Banking Reguler yang tersedia pada hari Sabtu & Minggu tanggal 15 dan 16 Juni 2024.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan meskipun periode libur, BRI tetap optimal dalam memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan nasabah.

“Di sisi lain, kami senantiasa mengimbau nasabah untuk bertransaksi perbankan secara digital yang memberikan kemudahan akses  kapanpun dan di manapun dengan lebih praktis,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (16/6/2024).

Lebih lanjut, masyarakat juga dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM/CRM serta fasilitas laku pandai BRI “AgenBRILink” yang jumlahnya mencapai 627.000 tersebar di seluruh pelosok negeri.

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI dalam hal ini Super Apps BRImo yang saat ini sudah memiliki lebih dari 100 fitur serta layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi dan terhubung dengan Contact BRI melalui layanan bebas pulsa.

“Layanan perbankan baik secara digital maupun konvensional tersebut kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat yang meningkat khususnya pada hari libur,” ujar Andrijanto.

Bank Syariah Indonesia (BSI)

Sementara itu, Bank Syariah Indonesia terus mengoptimalkan layanan kepada nasabah salah satunya melalui pembukaan layanan terbatas setiap akhir pekan selama Juni 2024.

Wisnu Sunandar Corporate Secretary BSI mengatakan ini lantaran di pertengahan tahun ini sedang musim Haji dan Idul Qurban, serta pendaftaran sekolah, untuk itu 604 cabang BSI layanan weekend banking siap melayani nasabah di seluruh Indonesia.

“Kantor cabang BSI yang telah ditentukan akan beroperasi dengan jam layanan terbatas, dimulai pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. Masyarakat dapat mengakses informasi lokasi kantor cabang BSI di www.bankbsi.co.id,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dia menyebut layanan weekend banking diadakan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

“Menjelang Iduladha dan bulan ibadah haji, tentu banyak nasabah yang membutuhkan transaksi untuk berkurban, apalagi di bulan Juni ini banyak orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah sehingga kami telah menyiapkan fasilitas ini untuk para nasabah yang butuh ke cabang terkait layanan di customer service maupun layanan terbatas lainnya. Terutama di lokasi strategis dan banyak nasabah,” jelas Wisnu.

Dia menambahkan, layanan BSI juga sudah lengkap terutama di BSI Mobile. Mulai dari tarik tunai tanpa kartu, pembayaran biaya bulanan seperti (PDAM, PLN, Internet, Sekolah, Pulsa/Paket Data, ZISWAF, transfer antar bank lewat BI Fast) maupun transaksi lain pembiayaan maupun pembukaan rekening.

Layanan digital BSI Mobile juga mengalami pertumbuhan positif. Hingga April 2024, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai 6٫8 juta orang dengan volume transaksi sebesar Rp278 triliun.

Selain itu untuk menjangkau wilayah yang jauh dari ATM dan kantor cabang terdapat 97.326 BSI Agen yang  bisa melayani setor dan tarik tunai, pembayaran listrik, air, pembelian pulsa dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Editor : Ibad Durrohman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper