Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Moncernya Bisnis Paylater Bank meski Baru Seumur Jagung

Secara tahunan, pertumbuhan layanan paylater bank bahkan mulai mengejar layanan yang lebih dulu dihadirkan oleh perusahaan pembiayaan non-bank
Ilustrasi seseorang menggunakan fitur paylater. Dok Freepik
Ilustrasi seseorang menggunakan fitur paylater. Dok Freepik

Paylater BCA dan Mandiri

Sementara itu, BCA yang melaporkan raihan paylater BCA kian moncer, baik dari sisi pertumbuhan pengguna hingga total outstanding pada semester I/2024.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn melaporkan per Juni 2024, pengguna layanan Paylater BCA hampir mencapai 119.000 nasabah. Jumlah ini tumbuh 125% dibandingkan posisi tahun sebelumnya. 

“[Sementara] secara outstanding telah mencapai Rp250 miliar per Juni 2024, tumbuh 111% dibandingkan posisi tahun sebelumnya,” ujarnya kepada Bisnis beberapa waktu lalu. 

Sebagai informasi, Paylater BCA memiliki limit kredit hingga Rp20 juta dengan suku bunga cicilan kompetitif dari 0% per bulan untuk 1 dan 3 bulan; serta 1,25% per bulan untuk 6 dan 12 bulan berlaku hingga September 2024.  

“Nasabah dapat memanfaatkan fitur ini sebagai alternatif untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan QRIS minimal Rp100.000,” kata Hera. 

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Sigit Prastowo mengungkapkan per semester I/2024 fitur Livin’ Paylater telah digunakan lebih dari 100.000 user dengan volume transaksi per bulannya mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan transaksi pada awal 2024. 

Di samping itu, kata Sigit, ke depannya Bank Mandiri akan terus berfokus untuk menjaga kualitas NPL untuk Livin’ Paylater.

“Yakni dengan melakukan mitigasi resiko melalui profiling nasabah maupun juga penerapan auto debit pada tagihan untuk Livin Paylater,” ujarnya. 

Perlu diketahui, bahwa Livin’ Paylater merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk pembayaran transaksi QR di seluruh merchant, transaksi di Livin’ Sukha dan transaksi melalui Virtual Account dengan konsep beli sekarang dan bayar nanti dalam 1, 3, 6, 9 atau 12 bulan. Fitur ini dapat digunakan untuk transaksi mulai dari Rp10.000 sampai dengan maksimum Rp10 juta.

Adapun bunga pinjaman mulai dari 0% untuk tenor 1 & 3 bulan dan mulai dari 1.5% flat per bulan untuk tenor di atas 3 bulan.

Halaman
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper