Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sequis Life Tawarkan Berobat Secara Cashless di Malaysia

PT Asuransi Jiwa Sequis Life meluncurkan fasilitas layanan kesehatan cashless bagi nasabah yang ingin berobat ke Malaysia.
Peluncuran produk Sequis Life./Bisnis.com-Oktaviano DB Hana
Peluncuran produk Sequis Life./Bisnis.com-Oktaviano DB Hana

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sequis Life meluncurkan fasilitas layanan kesehatan cashless bagi nasabah yang ingin berobat ke Malaysia.

Program yang akan efektif dilayani sejak 1 September 2015 itu ditawarkan Sequis dengan bekerja sama dengan PT Administrasi Medika (AdMedika) dan perusahaan asal Malaysia, Internasional Assistant Sdn Bhd (IA).

President Director & CEO PT AJ Sequis Life Tatang Widjaja menuturkan masyarakat saat ini semakin selektif dalam mencari fasilitas pengobatan, termasuk memilih tujuan ke luar negeri. Malaysia, sebutnya, menjadi salah satu negara yang seringkali dirujuk masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, Tatang mengatakan Sequis menyediakan fasilitas tambahan atau rider asuransi kesehatan yang dapat dimanfaatkan nasabah premium.

"Sequis bermaksud memberikan keuntungan lebih bagi nasabah premium pengguna kartu cashless yaitu dengan menyediakan fasilitas tambahan berobat ke Malaysia," ungkapnya di sela-sela seremoni penandatangan, Selasa (11/8/2015).

Tatang menjelaskan hingga saat ini sekitar 15.000 nasabah premium Sequis memiliki kartu cashless. Dari jumlah tersebut, ujarnya, sekitar dua ribu nasabah mencari layanan kesehatan ke Malaysia.

Selain itu, dia menuturkan sekitar 500.000 pasien asal Indonesia memilih fasilitas kesehatan di luar negeri, khususnya Malaysia dan Singapura. Jumlah tersebut diperkirakan meningkat setiap tahunnya.

Malaysia Healthcare Travel Council mencatat pada 2014 terdapat 882.000 pasien dari negara lain yang berobat ke Negeri Jiran. 

"Sebagian besarnya adalah warga negara Indonesia. Hal tersebut menjadi pertimbangan Sequis meluncurkan fasilitas tersebut," ungkapnya.

Nantinya, nasaba premium akan mendapatkan banyak kemudahan layanan rumah sakit di Malaysia tanpa perlu khawatir terkait urusan administrasi, prosedural dan layanan. 

Adapun, kartu cashless merupakan akses data identitas unik nasabah untuk jaminan kesehatan yang dapat diverifikasi secara online. "Cukup dengan memperlihatkan kartu, pasien dapat menikmati layanan kesehatan non tunai atau cashless health treatment," jelas Tatang.

Sebagai informasi, fasilitas layanan kesehatan tersebut akan dapat dimanfaatkan nasabah yang memiliki produk health rider dengan room and board di atas satu juta rupiah.

Sementara itu, layanan ini paling kurang dapat digunakan di 46 fasilitas kesehatan di sembilan wilayah di Malaysia. Ke depannya, Sequis akan memperluas kerjasama jaringan rumah sakit agar bisa memberikan banyak pilihan kepada nasabah.

"Pemilihan rumah sakit tersebut didasarkan banyaknya data klaim nasabah Sequis pengguna kartu cashless yang memanfaatkan keuntungan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut," tambah Tatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper