Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RATING MOODY'S: Indonesia bisa jadi Safe Haven Country

JAKARTA: Bank Indonesia menyambut positif peningkatan peringkat Indonesia menjadi layak investasi oleh Lembaga pemeringkat internasional Moody's Investor Service. Menurut bank sentral Indonesia akan segera menjadi safe haven country.“Satu pengakuan

JAKARTA: Bank Indonesia menyambut positif peningkatan peringkat Indonesia menjadi layak investasi oleh Lembaga pemeringkat internasional Moody's Investor Service. Menurut bank sentral Indonesia akan segera menjadi safe haven country.“Satu pengakuan lagi dari lembaga rating terkemuka bahwa daya tahan perekonomian Indonesia sangat baik di tengah-tengah perekonomian global yangg buruk,” ujar Hartadi A. Sarwono, Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), hari ini Rabu 18 Januari 2012.Menurut dia proyeksi ekonomi yang stabil  akan menarik kembali investor ke Indonesia, tidak saja di pasar obligasi dan saham,  tetapi juga penanaman modal langsung akan meningkat. “Indonesia akan menjadi safe haven country.”Sebagai safe haven country, lanjutnya, Indonesia akan semakin dilirik investor sehingga arus masuk modal asing akan semakin meningkat dan memperkuat kembali cadangan devisa yang sempat turun.Pada hari ini Moody's telah meningkatkan peringkat Indonesia ke level layak investasi, Baa3, melengkapi peringkat layak investasi sebelumnya yang sudah disematkan Fitch Ratings.Hal itu disampaikan Christian de Guzman, Asst Vice President-Analyst Sovereign Risk Group Moody's dalam riset pemeringkatannya hari ini, 18 Januari 2012.Peningkatan peringkat itu berlaku untuk peringkat utang dan obligasi denominasi asing dan rupiah pemerintah Indonesia dari level sebelumnya Ba1. Prospek peringkat itu ditetapkan pada level stabil. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper