Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK: Mayoritas Asosiasi Tolak Pengenaan Iuran

JAKARTA: Penolakan terhadap keberadaan iuran Otoritas Jasa Keuangan kembali menguat dalam Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi XI DPR RI.
Sutan Eries Adlin
Sutan Eries Adlin - Bisnis.com 29 Mei 2012  |  17:47 WIB

JAKARTA: Penolakan terhadap keberadaan iuran Otoritas Jasa Keuangan kembali menguat dalam Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi XI DPR RI.

 

Sejumlah asosiasi lembaga keuangan menilai iuran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memberatkan pelaku industri dan dapat mempengaruhi independensi pengawasan dari lembaga baru tersebut.

 

Menurut Gatot M. Suwondo, Ketua Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), asosiasi bank pelat merah telah sepakat untuk menolak iuran (fee) OJK.

 

“Tidak etis kalau OJK mengenakan fee kepada pelaku industri. Kami yang diaudit, tapi kami juga yang membayar mereka,” ujarnya hari ini pada saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi XI DPR RI tentang masukan calon Dewan Komisioner OJK.

 

Penolakan serupa juga disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas) Sigit Pramono, Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Joko Suyanto dan Ketua Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Eko Budiwiyono, yang hadir pada RDPU yang sama.

 

Pada RDPU yang berbeda, penolakan serupa juga disampaikan oleh sejumlah pimpinan Asosiasi. RDPU tersebut menghadirkan  Dewan Asuransi Indonesia, Asosiasi Emiten Indonesia, Asosiasi Dana Pensiun dan Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia. (yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top