Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA INHEALTH: Bukukan Laba Rp37,68 Miliar pada Kuartal I

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (InHealth) membukukan laba bersih sebesar Rp37,68 miliar pada kuartal pertama 2013, meningkat 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp25,68 miliar.Perolehan laba ini terutama
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 23 April 2013  |  15:22 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (InHealth) membukukan laba bersih sebesar Rp37,68 miliar pada kuartal pertama 2013, meningkat 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp25,68 miliar.

Perolehan laba ini terutama ditopang oleh hasil investasi yang pada kuartal I/2013 mencapai Rp34,74 miliar, meningkat 52% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp22,84 miliar.

Sementara itu, perolehan premi bruto perseroan pada kuartal I/2013 adalah sebesar Rp415,12 miliar, meningkat 32% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp313,79 miliar.

Direktur Operasional InHealth Roy Ibrahim mengatakan perolehan premi perseroan terutama ditopang oleh lini bisnis asuransi kesehatan.

"Sekitar 95% premi berasal dari lini bisnis asuransi kesehatan kumpulan baik yang bersifat managed care maupun indemnity," katanya dalam paparan kinerja InHealth, Selasa (23/4).

Asuransi kesehatan managed care merupakan jaminan asuransi kesehatan yang didasarkan pada prinsip pemeliharaan kesehatan secara total tanpa plafon biaya tertentu, sementara asuransi kesehatan indemnity merupakan asuransi
kesehatan yang memberlakukan sistem plafon biaya yang disepakati dalam polis asuransi. (if)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa inhealth indonesia kinerja kuartal i

Sumber : Farodlilah Muqoddam

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top