Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA INHEALTH: Bukukan Laba Rp37,68 Miliar pada Kuartal I

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (InHealth) membukukan laba bersih sebesar Rp37,68 miliar pada kuartal pertama 2013, meningkat 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp25,68 miliar.Perolehan laba ini terutama

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (InHealth) membukukan laba bersih sebesar Rp37,68 miliar pada kuartal pertama 2013, meningkat 20% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp25,68 miliar.

Perolehan laba ini terutama ditopang oleh hasil investasi yang pada kuartal I/2013 mencapai Rp34,74 miliar, meningkat 52% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp22,84 miliar.

Sementara itu, perolehan premi bruto perseroan pada kuartal I/2013 adalah sebesar Rp415,12 miliar, meningkat 32% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp313,79 miliar.

Direktur Operasional InHealth Roy Ibrahim mengatakan perolehan premi perseroan terutama ditopang oleh lini bisnis asuransi kesehatan.

"Sekitar 95% premi berasal dari lini bisnis asuransi kesehatan kumpulan baik yang bersifat managed care maupun indemnity," katanya dalam paparan kinerja InHealth, Selasa (23/4).

Asuransi kesehatan managed care merupakan jaminan asuransi kesehatan yang didasarkan pada prinsip pemeliharaan kesehatan secara total tanpa plafon biaya tertentu, sementara asuransi kesehatan indemnity merupakan asuransi
kesehatan yang memberlakukan sistem plafon biaya yang disepakati dalam polis asuransi. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Farodlilah Muqoddam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper