Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALLIANZ Bidik Pangsa Pasar Asuransi Kesehatan Mikro

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Allianz Utama Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan mikro untuk memperbesar porsi bisnis asuransi ritel. Pada 2012, porsi bisnis ritel di Allianz Utama mencapai sekitar 34% dari total bisnis. Produk yang diberi


BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Allianz Utama Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan mikro untuk memperbesar porsi bisnis asuransi ritel. Pada 2012, porsi bisnis ritel di Allianz Utama mencapai sekitar 34% dari total bisnis.

Produk yang diberi nama Dana KesehatanKu ini merupakan produk asuransi kesehatan dengan nilai premi Rp300 ribu pertahun dengan masa pertanggungan selama satu tahun.

Inkes Lukman, Chief Sales Officer Allianz Utama, mengatakan pihaknya menargetkan penjualan sekitar 1.000 polis perbulan dengan memanfaatkan berbagai jalur distribusi.

"Akan kerjasama dengan retailer, jaringan apotik, yang akan dimulai pada bulan depan," katanya dalam Journalist Workshop hari ini, Rabu (24/4/2013).

Selain itu, produk asuransi kesehatan mikro tersebut juga akan dijual melalui jalur distribusi agensi dan melalui perbankan (bancassurance). Khusus untuk jalur distribusi melalui agen, Inkes mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan agen dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Direktur Allianz Utama Daniel Neo mengatakan perseroan berencana mengembangkan segmen bisnis ritel sesuai dengan strategi restrukturisasi perusahaan. Adapun, segmen ritel yang akan dibidik di antaranya lini bisnis asuransi kesehatan dan asuransi kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper