Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ALLIANZ Bidik Pangsa Pasar Asuransi Kesehatan Mikro

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Allianz Utama Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan mikro untuk memperbesar porsi bisnis asuransi ritel. Pada 2012, porsi bisnis ritel di Allianz Utama mencapai sekitar 34% dari total bisnis. Produk yang diberi
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 24 April 2013  |  20:36 WIB


BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Allianz Utama Indonesia meluncurkan produk asuransi kesehatan mikro untuk memperbesar porsi bisnis asuransi ritel. Pada 2012, porsi bisnis ritel di Allianz Utama mencapai sekitar 34% dari total bisnis.

Produk yang diberi nama Dana KesehatanKu ini merupakan produk asuransi kesehatan dengan nilai premi Rp300 ribu pertahun dengan masa pertanggungan selama satu tahun.

Inkes Lukman, Chief Sales Officer Allianz Utama, mengatakan pihaknya menargetkan penjualan sekitar 1.000 polis perbulan dengan memanfaatkan berbagai jalur distribusi.

"Akan kerjasama dengan retailer, jaringan apotik, yang akan dimulai pada bulan depan," katanya dalam Journalist Workshop hari ini, Rabu (24/4/2013).

Selain itu, produk asuransi kesehatan mikro tersebut juga akan dijual melalui jalur distribusi agensi dan melalui perbankan (bancassurance). Khusus untuk jalur distribusi melalui agen, Inkes mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan agen dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Direktur Allianz Utama Daniel Neo mengatakan perseroan berencana mengembangkan segmen bisnis ritel sesuai dengan strategi restrukturisasi perusahaan. Adapun, segmen ritel yang akan dibidik di antaranya lini bisnis asuransi kesehatan dan asuransi kendaraan bermotor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangsa pasar asuransi kesehatan asuransi mikro
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top