Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FINANCIAL LITERACY: Prudential Jadi Bahan Studi Kasus

BISNIS.COM, JAKARTA--- PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia menjadi perseroan yang dijadikan bahan studi kasus dalam acara The 6th Master Journey in Management yang diselenggarakan  Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Para
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 25 April 2013  |  17:50 WIB
BISNIS.COM, JAKARTA--- PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia menjadi perseroan yang dijadikan bahan studi kasus dalam acara The 6th Master Journey in Management yang diselenggarakan  Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.
 
Para peserta yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia diminta untuk merancang strategi edukasi financial literacy yang efektif dan tepat sasaran, disesuaikan dengan sumber daya perusahaan serta memberikan kontribusi bagi sustainability perusahaan.
 
Rancangan program dapat berupa pengembangan atau modifikasi dari program yang sudah ada atau merupakan program yang baru. Program itu dapat berupa metode edukasi atau produk yang ditujukan untuk pasar yang sudah ada atau baru. Peserta dalam posisi sebagai tim CSR Prudential Indonesia.
 
Kepala Departemen FE UI Ruslan Prijadi mengatakan dunia riset perguruan tinggi tidak dapat dipisahkan dari regulator dan dunia bisnis karenanya harus ada linked and matched. Perguruan tinggi selayaknya duduk bersama dengan praktisi, pelaku bisnis dan regulator untuk menghasilkan kajian yang berdaya guna dan berhasil guna.

"FE UI menggandeng semua perguruan tinggi di Indonesia untuk memajukan penelitian terbaru dalam bidang manajemen sehingga memberikan kontribusi secara teori maupun aplikasinya pada sektor riil," kata Ruslan, Kamis (25/4).
 
Perusahaan lain yang dijadikan bahan studi kasus adalah PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE). Para peserta menganalisis JNE dari berbagai sudut pandang seperti manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, pemasaran, strategi dan inovasi.
 
Chief Executive Officer (CEO) PT JNE Johari Zein mengatakan partisipasi perseroannya dalam acara ini diharapkan dapat menjadi masukan. “Sehingga kami dapat terus bertahan di era persaingan bisnis jasa pengiriman dan logistik,” katanya.
 
Selain didukung JNE dan Prudential, acara ini juga didukung Bank Indonesia, Bank Central Asia, PT Asuransi Maipark Indonesia, BNI, PT Nikko Securities Indonesia serta Bisnis Indonesia. Selain Master Journey in Management, FE UI juga menggelar The 8th Doctoral Journey in Management serta The 2nd Bachelor Journey.
 
Head of Organizing Committee Doctoral Journey Management 2013 Rofikoh Rokhim mengatakan pendaftar acara ini sebanyak 47 universitas. Pada tingkat bachelor, ada 17 universitas yang mendaftar dengan peserta 40 kelompok, tingkat master 27 universitas dengan 8 kelompok dan tingkat doktor 27 universitas dengan 50 paper. 
 
 
 
 
 
 
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prudential fakultas ekonomi universitas indonesia the master journey in management
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top