Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KARTU DEBIT SUPERMAN: BRI Incar Dana Pihak Ketiga Rp1 triliun

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk akan menerbitkan 150.00 kartu debit edisi terbatas bertema film Superman, Man of Steel, yang diharapkan menambah kontribusi sebesar Rp1 triliun terhadap total dana pihak ketiga.Widodo Januarso, Kepala Divisi Dana
Donald Banjarnahor
Donald Banjarnahor - Bisnis.com 19 Mei 2013  |  18:08 WIB
KARTU DEBIT SUPERMAN: BRI Incar Dana Pihak Ketiga Rp1 triliun

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk akan menerbitkan 150.00 kartu debit edisi terbatas bertema film Superman, Man of Steel, yang diharapkan menambah kontribusi sebesar Rp1 triliun terhadap total dana pihak ketiga.

Widodo Januarso, Kepala Divisi Dana dan Jasa Bank Rakyat Indonesia mengatakan kartu debit edisi Superman ini diterbitkan untuk meningkatkan customer based tabungan di usia muda.

"Kami ingin menjaring nasabah remaja untuk menjadi sumber nasabah potensial customer. Selain itu juga meningkatkan citra BRI dalam hal mengutamakan pelayanan dan kepuasan nasabah," ungkap Widodo di sela-sela acara Launching Debit BRI Man of Steel Edition, akhir pekan lalu.

Menurut Widodo, penerbitan 150.000 unit kartu debit edisi Superman ini akan menambah pundi dana masyarakat sebesar Rp1 triliun. Pada tahun ini perseroan berencana menambah DPK sebesar 20% dibandingkan dengan realisasi tahun 2012 yang mencapai Rp436,10 triliun. Pada tahun lalu DPK BRI meningkat 17,18% dari 2011 sebesar  Rp372,15 triliun.

Widodo mengatakan dengan penawaran kartu debit dalam bentuk edisi terbatas ini, diharapkan segmen anak muda yang potensial mau menggunakan fasilitas yang ditawarkan BRI.

"Mudah-mudahan berkembang karena akan dilakukan secara gradual. Harapannya akan gencar karena mengikuti tayangnya film Superman. Kalau animo besar dan target berjalan kita akan tingkatkan lagi," ujarnya.

Guna menyukseskan produk itu, beberapa program promo telah disiapkan BRI yakni pembukaan rekening baru tabungan BRI Britama dengan nominal tertentu nasabah akan mendapat salah satu dari ketiga promo ini,  free man of steel official merchandise, free movie tickets, atau voucher dari dc superheroes store.

Selain fasilitas kartu debit edisi terbatas di atas, nasabah tabungan BRI Britama juga diberikan fasilitas e-Banking BRI dengan begitu nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi kapanpun dan dimanapun, serta gratis perlindungan asuransi kecelakaan diri. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu debit man of steel

Sumber : Donald Banjarnahor

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top