Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASTRA BUANA Bidik 3 Jaringan Baru

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Astra Buana membidik tiga jaringan baru untuk menambah kantor cabang sebagai bagian meningkatkan kinerja perseroan tahun ini.Hendry Yoga, Direktur PT Asuransi Astra Buana, memaparkan saat ini perseroan memiliki 26 kantor

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Astra Buana membidik tiga jaringan baru untuk menambah kantor cabang sebagai bagian meningkatkan kinerja perseroan tahun ini.

Hendry Yoga, Direktur PT Asuransi Astra Buana, memaparkan saat ini perseroan memiliki 26 kantor cabang dan 18 service point di kawasan Jawa, Bali, Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi.

"Yang pasti, salah satu [jaringan baru] di Jakarta," kata  Hendry di sela-sela paparan kinerja perseroan 2012, Rabu (22/5/2013).

Lokasi jaringan lain belum bersedia disebutkan oleh perusahaan yang berdiri pada 1956 ini.

Kantor cabang merupakan salah satu saluran perseroan untuk mendistribusikan produk unggulannya seperti asuransi kendaraan bermotor.

Untuk lini ini, perseroan lebih banyak mengincari nasabah ritel dibandingkan dengan korporat.

Perusahaan juga mendistribusikan produknya melalui diler kendaraan bermotor serta leasing company termasuk jaringan perusahaan yang ada di dalam grup bisnis Astra.

Perseroan membukukan premi bruto Rp3,05 triliun pada 2012 atau tumbuh 14,23% dibandingkan dengan Rp2,67 triliun pada tahun sebelumnya.

Kontribusi terbesar berasal dari lini kendaraan bermotor sebesar Rp1,89 triliun atau tumbuh 3,84% dibandingkan dengan Rp1,82 pada tahun sebelumnya.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper