Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AKSI KORPORASI: KBN Akuisisi Varuna Prakasya

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan jasa logistik pelat merah PT Varuna Tirta Prakasya (Persero) diakuisisi perusahaan negara lainnya yang bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), tetapi tinggal menuju
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 26 Mei 2013  |  22:05 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Perusahaan jasa logistik pelat merah PT Varuna Tirta Prakasya (Persero) diakuisisi perusahaan negara lainnya yang bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), tetapi tinggal menuju proses administrasi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menuturkan secara de facto Varuna sudah menjadi anak perusahaan Kawasan Berikat Nusantara (KBN).

Penyatuan kedua perusahaan pemerintah itu masih harus diproses secara administrasi, meski dalam operasional sehari-hari telah bergabung.

“Kalau dijadikan satu, keduanya bisa bertambah besar dan mendapatkan proyek yang lebih besar lagi,” kata Dahlan.

Varuna Tirta merupakan perusahaan negara yang bergerak dalam bidang jasa logistik dan memiliki jaringan cabang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Sementara itu, KBN merupakan pengelola kawasan industri terpadu yang berstatus berikat dengan fungsi kawasan proses ekspor, nonberikat, dan jasa pelayanan logistik.

Kementerian BUMN menilai kedua perusahaan negara tersebut memiliki kegiatan usaha yang sama, sehingga dapat menopang satu dengan lainnya..

Meskipun demikian, bergabungnya kedua perusahaan BUMN masih membutuhkan administrasi secara de jure.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korporasi akuisisi kawasan berikat nusantara varuna tirta prakasya
Editor : Endot Brilliantono
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top