Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Aon Benfield Indonesia membidik kerja sama dengan tiga perusahaan asuransi umum pada tahun ini sebagai bagian pengembangan bisnis broker reasuransi yang dijalankan perseroan.
 
Ericson Mangunsong, Direktur Aon Benfield Indonesia, mengatakan nama 3 klien itu belum bisa disebutkan karena saat ini rencana kerja sama masih dalam proses dan belum ada kontrak.
 
Sampai Juni ini, perseroan telah menggandeng 16 perusahaan asuransi umum antara lain PT Asuransi Central Asia, PT Asuransi Wahana Tata, PT Asuransi Astra Buana, PT Asuransi Maipark dan sebagainya.
 
“Kami sediakan produk treaty, kalau fakultatif biasanya di-handle [Aon] Singapura,” kata Erickson di sela-sela seminar NatCatDay, Rabu (12/6/2013). Setiap tahunnya, perseroan menambah sebanyak 2 hingga 3 perusahaan asuransi umum sebagai kliennya.
 
Pihaknya belum bersedia menyebutkan jasa keperantaraan (brokerage fee) yang dikumpulkan. Namun, setiap tahun, pertumbuhan brokerage fee yang dikumpulkan Aon Benfield Indonesia sekitar 15% hingga 20%.
 
Brokerage fee pada umumnya dihitung berdasarkan premi reasuransi yang dibayarkan perusahaan asuransi kepada perusahaan reasuransi. Erickson mengatakan Aon Benfield bekerjasama dengan cukup banyak perusahaan reasuransi di seluruh dunia.
 
Dalam menjalin kerjasama dengan reasuradur itu, Aon Benfield terus melakukan pemantauan peringkat yang diberikan oleh lembaga pemeringkatan. “Kami terus monitor standar rating. Ratingnya minimal A,” kata Ericson.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper