Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laba Zurich Insurance Turun

Bisnis.com, ZURICH - Zurich Insurance Group AG, perusahaan asuransi terbesar di Swiss, membukukan laba US$789 juta pada kuartal II/2013, turun 27% dibandingkan dengan US$1,09 miliar pada periode yang sama tahun lalu.Penurunan laba ini diakibatkan oleh
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 15 Agustus 2013  |  20:46 WIB

Bisnis.com, ZURICH - Zurich Insurance Group AG, perusahaan asuransi terbesar di Swiss, membukukan laba US$789 juta pada kuartal II/2013, turun 27% dibandingkan dengan US$1,09 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Penurunan laba ini diakibatkan oleh klaim akibat bencana alam di Eropa Tengah yang pada Mei dan Juni mencapai sekitar US$140 juta, serta tornado di Amerika yang mengakibatkan klaim sebesar US$2 juta.

Di sisi lain, pendapatan dari hasil investasi juga menurun karena terimbas kondisi ekonomi global yang melemah.

"Ini merupakan kuartal yang berat bagi Zurich," ujar Daniel Bischof, analis asuransi di Zurich sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (15/8/2013).

Untuk mencegah penurunan lebih lanjut, perusahaan asuransi umum tersebut menaikkan premi sebesar 3% pada lini bisnis asuransi personal lines seperti asuransi kebakaran untuk rumah tinggal dan asuransi mobil.

Allianz SE (ALV), juga mengalami tekanan serupa akibat klaim bencana alam yang pada kuartal II/2013 mencapai sekitar US$439 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi bencana bencana alam banjir eropa risiko katastropik laba turun tornado amerika

Sumber : Bloomberg

Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top