Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Danamon Bangun Kantor Baru Senilai Rp527 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Danamon Indonesia Tbk siap membangun kantor baru dengan PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor utama dalam proyek senilai Rp527 miliar. Presiden Direktur Danamon Henry Ho mengatakan kantor pusat baru yang berada di

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Danamon Indonesia Tbk siap membangun kantor baru dengan PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor utama dalam proyek senilai Rp527 miliar.

Presiden Direktur Danamon Henry Ho mengatakan kantor pusat baru yang berada di Jalan Rasuna Said akan manggunakan fitur-fitur yang ramah lingkungan guna menunjang kegiatan usaha dan operasional bank secara berkesinambungan.

Henry mengatakan Menara Danamon akan terdiri dari 21 lantai ditambah 5 lantai basement untuk lahan parkir dan fasilitas infrastruktur.

"Proyek pembangunan gedung baru Menara Danamon merupakan babak baru dalam sejarah Danamon. Kedepannya, kegiatan operasioanl akan terintegrasi dalam satu gedung sehingga bisa meningkatkan sinergi antar unit kerja," ungkapnya, Selasa (1/10/2013).

Menara Danamon baru akan dibangun di atas lahan seluas 4.100 meter persegi (m2), dengan luas ruang sebesar 24.000 m2.

Henry menjelaskan cakupan kerja Total Bangun Persada mencakup basement dan upper structure.  Lebih lanjut, dia mengungkapkan implementasi yang ramah lingkungan dan hemat energi yakni menggunakan material ramah lingkungan seperti kaca rangkap rendah emisi (low E double glazing) yang berfungsi meredam panas sinar matahari.

Selain itu, dia mengatakan kantor pusat Bank Danamon akan dilengkapi dengan pengolahan ulang limbah air (waste water treatment plant), lampu hemat energi dan fasilitas parkir sepeda serta taman di atas gedung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper