Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Sepeda Motor FIFAstra Tumbuh 11%

Bisnis.com, JAKARTA- PT Federal International Finance atau yang dikenal sebagai FIFAstra menyalurkan pembiayaan Rp16 triliun pada Kuartal III/2013 atau tumbuh 11% dibandingkan dengan pembiayaan pada periode yang sama 2012. Djap Tet Fa, Direktur Pemasaran

Bisnis.com, JAKARTA- PT Federal International Finance atau yang dikenal sebagai FIFAstra menyalurkan pembiayaan Rp16 triliun pada Kuartal III/2013 atau tumbuh 11% dibandingkan dengan pembiayaan pada periode yang sama 2012.

Djap Tet Fa, Direktur Pemasaran FIFAstra, mengatakan pembiayaan sepeda motor baru masih memberikan kontribusi terbesar yakni dengan porsi 83%, sisanya sepeda motor bekas. Kendati membukan pertumbuhan secara nasional, perseroan mencatat adanya penurunan di luar Jawa.

Penurunan permintaan itu disebabkan lesunya sejumlah harga komoditas, termasuk bata bara hingga karet, di sejumlah wilayah seperti Kalimantan atau Sumatera.

“Kami masih terbantu pembiayaan di Jawa yang masih tumbuh,” katanya seusai peluncuran program Samba 2014, Jumat (11/10/2013).

Dalam menghadapi penurunan itu, perseroan terus berupaya menggenjot pemasaran melalui sejumlah pameran. Selain itu, untuk terus menjaga rasio kredit macet (non performing loan/NPL), FIFAstra mengklaim berupaya selektif dalam memberikan kredit kepada calon debitur.

“Kami juga terus melakukan penagihan secara intensif. NPL kami per September sebesar 0,78%,” kata Tet Fa. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper