Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Jalin Kerja Sama dengan KFC

PT Bank Mandiri Tbk. menjalin kerja sama dengan PT Fast Food Indonesia Tbk., dalam pemanfaatan mesin electronic data capture (EDC) dalam transaksi pembayaran serta melakukan program promosi bersama

Bisnis.com, JAKARTA– PT Bank Mandiri Tbk. menjalin kerja sama dengan PT Fast Food Indonesia Tbk., dalam pemanfaatan mesin electronic data capture (EDC) dalam transaksi pembayaran serta melakukan program promosi bersama.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan oleh Direktur Micro and Retail  Banking Bank Mandiri Hery Gunardi dan Direktur Fast Food Indonesia Justinus Dalimin Juwono di Jakarta, Senin (16/12/2013).

Melalui penandatanganan ini, EDC Mandiri menjadi satu-satunya alat pembayaran elektronis yang akan digunakan di sekitar 500 outlet Kentucky Fried Chicken (KFC) di 103 kota besar di Indonesia . Rencananya, Bank Mandiri akan memasang lebih dari 1.000 mesin EDC di seluruh outlet KFC tersebut

Hery Gunardi mengatakan kerja sama ini merupakan upaya perseroan dalam meningkatkan penggunaan transaksi e-channel sekaligus mendorong terbentuknya less-cash society di Tanah Air.

“Langkah ini sejalan dengan strategi bisnis kami yang memfokuskan pada segment retail payment. Kami percaya kerja sama ini akan dapat semakin memacu perkembangan bisnis kedua pihak, terutama dari sisi kemudahan dan kenyamanan customer KFC," ujarnya.

Hingga September 2013, jumlah mesin EDC terpasang Bank MandirI tercatat sebanyak 209.249 unit, meningkat 45,93% dari September 2012 yang sebanyak 143.384 unit. Adapun jumlah ATM terpasang sebanyak 11.454 unit, bertambah 988 unit dari 10.466 pada September 2012.

Dengan penambahan tersebut, volume transaksi e-channel Bank Mandiri (melalui ATM, EDC dan SMS Banking) meningkat 5,6% menjadi 992,2 juta transaksi dari Januari hingga September 2013.

Selain pemanfaatan mesin EDC Mandiri, Bank Mandiri dan Fast Food Indonesia akan melakukan kerja sama promosi bersama dalam bentuk joint promo marketing yang memungkinkan nasabah untuk menggunakan loyalty rewards yang dimilikinya untuk bertransaksi di seluruh outlet KFC.

Hery menambahkan pihaknya juga tengah menjalankan berbagai macam joint promo program marketing serta program loyalty rewards fiestapoin guna peningkatan transaksi e-channel Bank Mandiri.

”Dengan berbagai terobosan kerja sama dan inovasi produk tersebut, kami optimistis dapat meningkatkan market share dalam bisnis e-channel,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper