Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasarkan Asuransi di Mall

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG menargetkan terus mengembangkan jalur distribusi untuk mencapai target pertumbuhan premi sebesar 30%-40% pada 2014, salah satunya melalui pemasaran di pusat perbelanjaan.
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 19 Desember 2013  |  20:52 WIB
Asuransi Sinarmas
Asuransi Sinarmas

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG menargetkan terus mengembangkan jalur distribusi untuk mencapai target pertumbuhan premi sebesar 30%-40% pada 2014, salah satunya melalui pemasaran di pusat perbelanjaan.

Johnson Chai, Presiden Direktur Sinarmas MSIG, mengatakan sejauh ini, sekitar 70% perolehan premi masih didominasi oleh jalur distribusi melalui perbankan (bancassurance) dengan menargetkan nasabah dari Bank Sinarmas dan puluhan bank lain yang menjadi mitra.

“Ke depan kami akan kembangkan jalur distribusi lainnya agar lebih berimbang,” ujarnya, Kamis (19/12/2013).

Perusahaan patungan antara Sinarmas dan Mitsui Sumitomo Insurance Co Ltd ini memiliki lima saluran distribusi yang meliputi bancassurance, keagenan, employee benefit, direct marketing and telemarketing (DM/TM), dan tenaga agen khusus.

Di luar kelima jalur tersebut, perseroan kini tengah memperkenalkan jalur distribusi baru yang disebut mallassurance atau pembukaan gerai yang menjual produk-produk asuransi di pusat perbelanjaan. Gerai pertama telah dibuka di Ambassador Mall di kawasan Kuningan, Jakarta.

Johnson mengatakan strategi ini sengaja dibuat untuk lebih mendekatkan diri kepada calon nasabah. Pusat perbelanjaan dipilih karena umumnya masyarakat, terutama masyarakat urban, banyak menghabiskan waktu luangnya di tempat ini.

Perseroan juga telah menyiapkan anggaran khusus untuk membiayai operasional pembukaan jalur distribusi alternatif tersebut. “Sudah dihitung dan dipertimbangkan. Kami kategorikan itu sebagai investasi,” katanya.

Sepanjang Januari-September 2013, perseroan telah membukukan premi sebesar Rp7,6 triliun atau mencapai 76% dari target perolehan premi tahun ini sebesar Rp10 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa bancassurance
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top