Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasarkan Asuransi di Mall

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG menargetkan terus mengembangkan jalur distribusi untuk mencapai target pertumbuhan premi sebesar 30%-40% pada 2014, salah satunya melalui pemasaran di pusat perbelanjaan.
Asuransi Sinarmas
Asuransi Sinarmas

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG menargetkan terus mengembangkan jalur distribusi untuk mencapai target pertumbuhan premi sebesar 30%-40% pada 2014, salah satunya melalui pemasaran di pusat perbelanjaan.

Johnson Chai, Presiden Direktur Sinarmas MSIG, mengatakan sejauh ini, sekitar 70% perolehan premi masih didominasi oleh jalur distribusi melalui perbankan (bancassurance) dengan menargetkan nasabah dari Bank Sinarmas dan puluhan bank lain yang menjadi mitra.

“Ke depan kami akan kembangkan jalur distribusi lainnya agar lebih berimbang,” ujarnya, Kamis (19/12/2013).

Perusahaan patungan antara Sinarmas dan Mitsui Sumitomo Insurance Co Ltd ini memiliki lima saluran distribusi yang meliputi bancassurance, keagenan, employee benefit, direct marketing and telemarketing (DM/TM), dan tenaga agen khusus.

Di luar kelima jalur tersebut, perseroan kini tengah memperkenalkan jalur distribusi baru yang disebut mallassurance atau pembukaan gerai yang menjual produk-produk asuransi di pusat perbelanjaan. Gerai pertama telah dibuka di Ambassador Mall di kawasan Kuningan, Jakarta.

Johnson mengatakan strategi ini sengaja dibuat untuk lebih mendekatkan diri kepada calon nasabah. Pusat perbelanjaan dipilih karena umumnya masyarakat, terutama masyarakat urban, banyak menghabiskan waktu luangnya di tempat ini.

Perseroan juga telah menyiapkan anggaran khusus untuk membiayai operasional pembukaan jalur distribusi alternatif tersebut. “Sudah dihitung dan dipertimbangkan. Kami kategorikan itu sebagai investasi,” katanya.

Sepanjang Januari-September 2013, perseroan telah membukukan premi sebesar Rp7,6 triliun atau mencapai 76% dari target perolehan premi tahun ini sebesar Rp10 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper