Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Muamalat Gandeng Koperasi Pertambangan Rakyat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperluas bisnis cash management dengan menggandeng Koperasi Jasa Pertambangan Rakyat Bumi Pariri Kabupaten Sumbawa Barat.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 10 Januari 2014  |  19:42 WIB
/Bank Muamalat Bekerja Sama dengan Pertambangan Rakyat
/Bank Muamalat Bekerja Sama dengan Pertambangan Rakyat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperluas bisnis cash management dengan menggandeng Koperasi Jasa Pertambangan Rakyat Bumi Pariri Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kerja sama tersebut, bank syariah pertama di Indonesia ini menyediakan jasa pengelolaan dana anggota koperasi yang berjumlah sekitar 7.000 orang. Seluruh anggota koperasi akan mendapatkan nomor rekening Bank Muamalat sekaligus kartu ATM yang juga berfungsi sebagai kartu anggota koperasi.

Bank Muamalat juga berencana menambah fasilitas 5 mesin ATM untuk dioperasikan di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat guna mengakomodasi kebutuhan yang meningkat seiring bertambahnya jumlah nasabah.

“Memberikan jasa layanan keuangan kepada seluruh anggota koperasi,” ujar Luluk Mahfudah, Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat, seusai penandatanganan kesepakatan kerja sama, Jumat (10/1/2013) sore.

Dalam kesempatan yang sama, Mustafa HMS, Ketua Koperasi Bumi Pariri mengatakan pada tahap awal kerja sama pelayanan transaksi perbankan dengan Bank Muamalat berjangka waktu selama 6 bulan. “Diharapkan kerja sama ini membantu para anggota koperasi untuk mengatur transaksi keuangannya,” katanya.

Mustafa menyebutkan transaksi dana harian yang beredar di lokasi pertambangan emas tradisional tersebut mencapai sekitar Rp2 miliar perhari. Selama ini, katanya, rata-rata penambang menggunakan transaksi cash untuk setiap transaksi jual beli emas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertambangan bank muamalat fee based income cash management
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top