Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FWD Life Incar 10 Besar Asuransi Jiwa di Indonesia

PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life) ingin menjadi salah satu dari 10 besar perusahaan asuransi jiwa di Indonesia.
/go2guys.co.nz
/go2guys.co.nz

Bisnis.com, JAKARTA--PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life) ingin menjadi salah satu dari 10 besar perusahaan asuransi jiwa di Indonesia.

Chief Operating Officer FWD Life Lee San Yuen mengatakan perseroan menargetkan menjadi salah satu dari 10 perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

Menurutnya, untuk mencapai target tersebut perusahaan mengeluarkan investasi cukup besar untuk sistem berbasis teknologi yang menunjang bisnisnya. Meski tak menyebutkan angka, Lee mengatakan investasi untuk teknologi akan dilakukan secara berkelanjutan.

Dia menyebutkan, perusahaan telah mengantongi ekuitas sekitar Rp100 miliar. FWD Life mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Februari 2013.

"Kami akan mengandalkan jalur distribusi melalui agen dalam mendulang premi pada awal beroperasi. Kami menargetkan punya 1.200 agen sampai dengan akhir tahun ini,” katanya, Selasa (4/2/2014).

Setelah itu, menurutnya, FWD Life akan mengembangkan jalur distribusi lainnya, termasuk bancassurance atau pemasaran produk asuransi melalui bank.

FWD Life juga berencana memperluas jaringan di berbagai kota yang potensial. “Kami akan membuka jaringan di Indonesia tak hanya di wilayah Jawa,” katanya.

Chief Marketing Officer FWD Life Adi Chandra mengatakan FWD Life mematok target pertumbuhan kinerja dua digit, tetapi menolak memaparkan angka pastinya. “Sudah pasti [pertumbuhan] harus double digit,” katanya.

Saat ini, lanjutnya, perusahaan memiliki enam jenis produk yang terdiri dari unitlinked serta asuransi jiwa tradisional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper