Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2013, Laba Bank Kalsel Tumbuh 25%

PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) meraup laba sekitar Rp220 miliar pada 2013, tumbuh 25% dibandingkan dengan perolehan laba pada tahun sebelumnya.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 24 Februari 2014  |  16:08 WIB
Kantor Bank Kalsel - Antara
Kantor Bank Kalsel - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel) meraup laba sekitar Rp220 miliar pada 2013, tumbuh 25% dibandingkan dengan perolehan laba pada tahun sebelumnya.

Supian Noor, Direktur Bisnis PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan (Bank Kalsel),  mengatakan faktor utama pendorong pertumbuhan laba adalah semakin efektifnya penyaluran kredit sehingga memberikan pendapatan bunga.

Rasio pembiayaan terhadap pendanaan (loan to deposit ratio/LDR) Bank Kalsel pada akhir tahun lalu mencapai sekitar 80%, lebih tinggi dibandingkan posisi pada kuartal III/2013 yang baru berada pada kisaran 62%.

“Faktor pendukung laba karena dana yang dikelola lebih efektif. Dulu masih banyak yang digunakan ke sektor lain yang return-nya kurang bagus,” ujarnya, Senin (24/2/2014).

Pada tahun ini, lanjutnya, Bank Kalsel berupaya mempertahankan pertumbuhan laba sebesar 15% meskipun target pertumbuhan kredit dipangkas menjadi sekitar 20%. Strategi yang dilakukan adalah dengan cara memilih debitur yang tepat untuk menghindari risiko kredit bermasalah. Rasio kredit bermasalah BPD Kalsel pada akhir 2013 tercatat sebesar 1,8%.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank kalsel
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top