Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nippon Life Caplok 20% Saham Sequislife

Korporasi asuransi Jepang semakin agresif mengincar kepemilikan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dengan aksi korporasi terbaru yaitu pembelian 20% saham PT Asuransi Jiwa Sequislife senilai Rp4,87 triliun oleh Nippon Life.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 21 Mei 2014  |  19:23 WIB
Asuransi jiwa. Nippon Life Caplok 20% Saham Sequislife - JIBI
Asuransi jiwa. Nippon Life Caplok 20% Saham Sequislife - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Korporasi asuransi Jepang semakin agresif mengincar kepemilikan perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dengan aksi korporasi terbaru yaitu pembelian 20% saham PT Asuransi Jiwa Sequislife senilai Rp4,87 triliun oleh Nippon Life.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan yang berbasis di Tokyo itu, pembelian saham tersebut dilakukan melalui kerjasama antara Nippon Life dengan PT Gunung Sewu Kencana sebagai pemilik saham Sequislife.

Berdasarkan laporan keuangan Sequislife per 31 Desember 2013, saham perusahaan dimiliki oleh PT Gunung Sewu Kencana dengan porsi 40% serta PT Sequis 60%.

Dengan kerjasama itu, Nippon Life bakal mengutus dewan direksi dan staf pendukung ke Sequislife serta komisioner untuk mengawasi dan memberi saran manajemen perusahaan.

Latar belakang investasi yang dilakukan oleh Nippon Life tersebut karena pasar asuransi jiwa di Indonesia terus tumbuh secara sehat dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia serta populasi kelas menengah yang terus bertumbuh.

“Pertumbuhan tinggi itu diharapkan dapat berlanjut untuk memecahkan rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia dibandingkan negara-negara maju,” tulis manajemen Nippon Life, Rabu (21/5/2014).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jiwa pt asuransi jiwa sequis life
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top