Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Finance Jajaki Penerbitan Sukuk di Malaysia

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menjajaki penerbitan sukuk di Malaysia pada tahun ini sebagai bagian sumber pendanaan perseroan dalam menyalurkan pembiayaan syariah.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 30 Juni 2014  |  21:24 WIB
Kantor pelayanan Adira Finance. Akan terbitkan Sukuk di Malaysia - Bisnis
Kantor pelayanan Adira Finance. Akan terbitkan Sukuk di Malaysia - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menjajaki penerbitan sukuk di Malaysia pada tahun ini sebagai bagian sumber pendanaan perseroan dalam menyalurkan pembiayaan syariah.

Willy Suwandi Dharma, Presiden Direktur Adira Finance, mengatakan sukuk itu akan menggunakan mata uang Ringgit. “Saya belum bisa bilang nilainya, sekarang masih dikaji,” katanya seusai acara buka puasa bersama, Senin (30/6/2014).

Willy mengatakan kemungkinan penerbitan sukuk di Malaysia tersebut juga akan mempertimbangkan likuiditas perusahaan. Emiten multifinance berkode saham ADMF itu sebelumnya belum pernah menerbitkan sukuk di luar negeri.

Pada saat ini, sumber pendanaan Adira Finance untuk penyaluran pembiayaan syariah masih mengandalkan pinjaman dari unit syariah PT Bank Danamon Tbk. Perseroan membidik penyaluran pembiayaan syariah Rp1,5 triliun pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk adira finance
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top