ASURANSI KESEHATAN: Harta Aman Gandeng Rumah Sakit

Sejumlah perusahaan asuransi umum berencana mengeluarkan produk asuransi kesehatan baru pada tahun ini seiring peningkatan potensi bisnisnya setelah diberlakukannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Yodie Hardiyan | 02 Juli 2014 05:40 WIB
Potensi bisnis asuransi kesehatan tetap menarik kendati terdapat program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah perusahaan asuransi umum berencana mengeluarkan produk asuransi kesehatan baru pada tahun ini seiring peningkatan potensi bisnisnya setelah diberlakukannya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk juga berencana mengeluarkan produk asuransi kesehatan. Perseroan dulu memiliki produk asuransi kesehatan, namun sempat tidak dijual sementara.

Sunyata, Direktur Utama Asuransi Harta Aman Pratama, mengatakan pihaknya telah merintis kerja sama dengan sejumlah rumah sakit. “Masih banyak yang perlu disiapkan,” katanya kepada Bisnis.com, Senin (30/6/2014).

Sunyata mengatakan potensi bisnis asuransi kesehatan tetap menarik kendati terdapat program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

Program tersebut hanya untuk pertanggungan dasar. “Program BPJS itu ada batasnya. Kalau asuransi ambil [pertanggungan] yang di atasnya,” katanya. 

Tag : asuransi kesehatan
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top