Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Divestasi Bank Mutiara, J Trust Jalin Komunikasi dengan OJK

Calon investor pemenang pembeli PT Bank Mutiara Tbk, J Trust Co Ltd tengah menjalin komunikasi informal dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk pelaksanaan fit and proper test.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 17 September 2014  |  13:35 WIB
Kantor pelayanan Bank Mutiara - JIBI
Kantor pelayanan Bank Mutiara - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Calon investor pemenang pembeli PT Bank Mutiara Tbk, J Trust Co Ltd tengah menjalin komunikasi informal dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk pelaksanaan fit and proper test.

Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK Nelson Tampubolon mengatakan Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) telah memberikan informasi bahwa J Trust Co Ltd terpilih menjadi satu-satunya calon investor pemenang.  J Trust Co Ltd selanjutnya harus melengkapi semua persyaratan dokumen untuk fit and proper test.

Dia menuturkan komunikasi antara OJK dengan pihak otoritas keuangan Jepang sudah berjalan lancar. Tidak ada yang istimewa dari  Fit and proper test  kepada J Trust Co Ltd  karena akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang lazim.

"Mereka lagi berkomunikasi dengan teman-teman apa sih persyaratannya, barang kali mereka mau jadi pemegang saham pengendali. Mereka kan belum pernah mengalami fit and proper test di Indonesia, saya dengar mereka sudah ketemu dengan teman-teman untuk sekedar nanya dulu," ujarnya, Selasa (16/9/2014) malam.

Nelson mengatakan komunikasi informal itu dilakukan dengan OJK bidang perizinan. OJK sendiri siap melakukan fit and proper test jika J Trust Co. Ltd selaku calon pemenang segera melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan.

Dia menjelaskan tidak ada batasan jangka waktu untuk pengurusan kelengkapan dokumen. Namun, berdasarkan pengalaman selama ini, proses melengkapi dokumen dilakukan dengan cara mencicil, sehingga dipastikan membutuhkan waktu yang cukup lama.

"Kalau mereka lengkapi besok, minggu depan kita proses, tapi biasanya mereka cicil dari 10 dokumenyang dibutuhkanmereka kirim 4 masih ada lagi yang kurang kita surati," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bank mutiara
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top