Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Sinarmas Bidik Pasar Asuransi Mikro

Setelah molor dua bulan dari target semula, akhirnya PT Asuransi Sinar Mas (ASM) bakal memasarkan produk asuransi mikronya pada November mendatang.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 15 Oktober 2014  |  18:51 WIB
Sinarmas Bidik Pasar Asuransi Mikro
Logo Sinarmas Group - Bisnis

Bisnis,com, JAKARTA—Setelah molor dua bulan dari target semula, akhirnya PT Asuransi Sinar Mas (ASM) bakal memasarkan produk asuransi mikronya pada November mendatang.

Direktur ASM Dumasi M.M Samosir mengatakan penundaan tersebut sebagian besar diakibatkan oleh lamanya perumusan strategi pemasaran produk asuransi mikro tersebut.

Adapun, ASM akan memasarkan tiga produk asuransi mikro antara lain Simas Petani, Simas Personal Accident (PA) Mikro, dan Simas Sehat Income Mikro.

“Kami berusaha keras untuk meminimalisir penggunaan agen karena preminya cukup murah yaitu sekitar Rp50.000 setiap tahunnya dengan nilai pertanggungan Rp10 jutaan, salah satunya melalui koperasi atau komunitas petani,” katanya di Jakarta, seperti dikutip Bisnis.com Rabu (15/10).

Dumasi mengungkapkan ketiga produk asuransi mikro akan dipasarkan terlebih dahulu di kawasan Jawa Barat yaitu Subang, Garut, dan Tasikmalaya.

Pemilihan beberapa daerah di Jawa Barat bukannya tanpa alasan, dirinya menjelaskan ASM telah memiliki sejumlah nasabah di wilayah tersebut. Sayangnya, produk asuransi yang sebelumnya ditawarkan kurang berhasil menarik minat masyarakat karena premi dinilai cukup mahal.

“Dulu, ada guru, petani, dan nelayan yang sudah menjadi konsumen ASM, tapi mungkin karena premi yang dipatok terlalu mahal, produk itu tidak berjalan. Nah, kami berusaha menggaet pasar yang sudah dimasuki ASM,” tekannya.  

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi sinar mas
Editor : Ismail Fahmi

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top