Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ASURANSI: AIA Genjot Jalur Distribusi Bancassurance

PT AIA Financial (AIA) terus menggenjot jaringan pemasarannya, mulai dari sisi agen, bancassurance, dan telemarketing.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 16 Oktober 2014  |  22:51 WIB
ASURANSI: AIA Genjot Jalur Distribusi Bancassurance
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT AIA Financial (AIA) terus menggenjot jaringan pemasarannya, mulai dari sisi agen, bancassurance, dan telemarketing.

Setelah meresmikan pembukaan AIA Center di Bandung, kini anak perusahaan AIA Group Limited ini kembali memperkuat jaringan distrubusinya di lini bancassurance melalui kerja sama dengan Citibank N.A (Citi).

“Ini merupakan kerja sama kami dengan bank untuk ke-9 kalinya, dan kerja sama AIA dengan Citi adalah yang paling teranyar,” ungkap Sridhar Raman, Head of Partnership Distribution AIA di Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Pada tahap awal, AIA Indonesia akan menempatkan bancassurance consultant di 19 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Adapun, nasabah Citi dapat mengaksese produk asuransi AIA yang memiliki fokus terhadap wealth protection, wealth accumulation, dan wealth distribution.

Berdasarkan konsep itu, kedua belah pihak menawarkan empat produk asuransi yaitu Prime Familiy Treasure, Prime Link Optimum Protection, Prime Link Investment Assurance, dan Premium Heritage.

“Nilai premi mulai dari Rp3 juta-Rp100 miliar, semua itu bergantung dengan kebutuhan nasabah Citi yang disesuaikan dengan faktor misalnya usia, dan pekerjaan,” tambahnya.

Sebelumnya, kemitraan strategis tersebut merupakan rangkaian dari penandatanganan kerja sama bancassurance di kawasan Asia Pasifik a.l Hong Kong, Singapura, Thailand, China, Indonesia, Filipina, Vietnam, Malaysia, Australia, India, dan Korea Selatan.

Seperti diketahui, jalur bancassurance berkontribusi hingga 60% dari total premi yang diraup AIA pada tahun lalu, setelah itu baru ditempati oleh agen, telemarketing, dan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi aia financial
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top