Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Siapkan Proyek Percontohan Asuransi Mikro di Pulau Jawa

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana melakukan proyek percontohan pemasaran produk asuransi mikro di lima provinsi di Pulau Jawa sebagai salah satu upaya memperkenalkan produk asuransi mikro kepada masyarakat.
Kami merencanakan untuk melakukan pilot project pemasaran produk dimaksud di kelima  provinsi di pulau Jawa sebagai langkah permulaan. /Bisnis.com
Kami merencanakan untuk melakukan pilot project pemasaran produk dimaksud di kelima provinsi di pulau Jawa sebagai langkah permulaan. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana melakukan proyek percontohan pemasaran produk asuransi mikro di lima provinsi di Pulau Jawa sebagai salah satu upaya memperkenalkan produk asuransi mikro kepada masyarakat.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Firdaus Djaelani mengatakan pihaknya telah melakukan uji coba produk asuransi mikro itu di Malang dan Surabaya (Jawa Timur)  pada September lalu dengan mengundang perwakilan lembaga keuangan mikro dan komunitas daerah itu.

“Kami juga telah mengagendakan sosialisasi produk-produk dimaksud di beberapa kota lain. Selain itu, untuk memperkenalkan asuransi mikro secara umum OJK juga sudah menyiapkan alat sosialisasi seperti video dan komik mengenai asuransi mikro,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Selasa (4/11/2014).

Firdaus mengatakan pemasaran produk standar itu diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada perusahaan asuransi serta menjadi acuan dalam pengembangan produk-produk asuransi mikro lainnya terutama bagi perusahaan yang belum pernah memasarkan.

“Untuk itu, kami merencanakan untuk melakukan pilot project pemasaran produk dimaksud di kelima  provinsi di pulau Jawa sebagai langkah permulaan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper