OJK Siapkan Proyek Percontohan Asuransi Mikro di Pulau Jawa

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana melakukan proyek percontohan pemasaran produk asuransi mikro di lima provinsi di Pulau Jawa sebagai salah satu upaya memperkenalkan produk asuransi mikro kepada masyarakat.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 04 November 2014  |  17:20 WIB
OJK Siapkan Proyek Percontohan Asuransi Mikro di Pulau Jawa
Kami merencanakan untuk melakukan pilot project pemasaran produk dimaksud di kelima provinsi di pulau Jawa sebagai langkah permulaan. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana melakukan proyek percontohan pemasaran produk asuransi mikro di lima provinsi di Pulau Jawa sebagai salah satu upaya memperkenalkan produk asuransi mikro kepada masyarakat.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Firdaus Djaelani mengatakan pihaknya telah melakukan uji coba produk asuransi mikro itu di Malang dan Surabaya (Jawa Timur)  pada September lalu dengan mengundang perwakilan lembaga keuangan mikro dan komunitas daerah itu.

“Kami juga telah mengagendakan sosialisasi produk-produk dimaksud di beberapa kota lain. Selain itu, untuk memperkenalkan asuransi mikro secara umum OJK juga sudah menyiapkan alat sosialisasi seperti video dan komik mengenai asuransi mikro,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Selasa (4/11/2014).

Firdaus mengatakan pemasaran produk standar itu diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada perusahaan asuransi serta menjadi acuan dalam pengembangan produk-produk asuransi mikro lainnya terutama bagi perusahaan yang belum pernah memasarkan.

“Untuk itu, kami merencanakan untuk melakukan pilot project pemasaran produk dimaksud di kelima  provinsi di pulau Jawa sebagai langkah permulaan,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ojk, jawa, asuransi mikro

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top