OJK Minta Industri Keuangan Permudah Akses Pedagang Pasar Klewer

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong industri keuangan memberikan kemudahan akses dan fasilitas yang baik bagi para korban kebakaran Pasar Klewer, Solo.
Farodlilah Muqoddam | 02 Januari 2015 02:27 WIB
Sisa kebakaran Pasar Klewer. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong industri keuangan memberikan kemudahan akses dan fasilitas yang baik bagi para korban kebakaran Pasar Klewer, Solo.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto mengatakan imbauan tersebut berlaku kepada industri perbankan maupun asuransi. Konsorsium perusahaan asuransi diminta mempermudah proses klaim asuransi.

Kemudahan proses tersebut diharapkan mampu mempercepat pemulihan pascakebakaran yang menghanguskan ribuan kios di Pasar Klewer. “Bentuk dan pelaksanaannya diserahkan kepada masing-masing bank dengan nasabah yang tingkat kerugiannya berbeda-beda ,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (30/12/2014).

Dalam praktiknya, OJK akan mengawal dan mengawasi proses kerja lembaga jasa keuangan yang berhubungan dengan para nasabah. OJK juga mendukung upaya Pemerintah Daerah Kota Solo untuk segera membangun pasar darurat agar pedagang dapat segera menggelar dagangannya kembali.

Tag : ojk, asuransi umum, Pasar Klewer Kebakaran
Editor : Setyardi Widodo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top