Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kadin Dukung Merger Bank BUMN

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung rencana pemerintah untuk menggabungkan atau merger bank badan usaha milik negara (BUMN).
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 04 Februari 2015  |  20:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung rencana pemerintah untuk menggabungkan atau merger bank badan usaha milik negara (BUMN).

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Perbankan dan Keuangan Rosan P. Roeslani mengatakan Indonesia membutuhkan bank besar agar sanggup untuk membiayai pembangunan infrastruktur.

"Pembangunan infrastruktur di Indonesia sangat banyak dan butuh ribuan triliun. Bank kita saat ini masih berada di menengah ke bawah sehingga kita butuh bank besar dan kuat yang bisa membiayai proyek infrastruktur," ujarnya di kantor Kadin, Rabu (4/2/2015).

Dia menyarankan agar bank BUMN seperti PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk untuk bisa digabungkan karena bermain pada segmen yang sama.

"Gabungkan saja ketiga bank tersebut. Dengan bank besar, kita bisa lebih besar lagi di Asean. Sangat disayangkan apabila bank lokal tidak bisa biayain proyek dan perusahaan akhirnya memilih bank asing," kata Rosan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bumn kadin indonesia merger bank
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top