Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Kalsel Perkenalkan Tabunganku pada Pelajar

Bank milik pemerintah Kalimantan Selatan, Bank Kalsel memperkenalkan simpanan Tabunganku kepada para pelajar di wilayah provinsi tersebut.
Tabunganku /repro
Tabunganku /repro

Binis.com, BANJARMASIN - Bank milik pemerintah Kalimantan Selatan, Bank Kalsel memperkenalkan simpanan Tabunganku kepada para pelajar di wilayah provinsi tersebut.

Direktur Utama Bank Kalsel Juni Rif'at menuturkan mengenalkan jenis tabungan tersebut melalui kegiatan literasi keuangan yang digelar di berbagai sekolah di Banjarmasin.

"Bukan di Banjarmasin saja, tetapi kegiatan literasi keuangan kepada pelajar tersebut juga di gelar di berbagai sekolah kabupaten dan kota lain di provinsi ini," katanya kepada wartawan di sela-sela kegiatan Literasi Keuangan kepada Pelajar di SMA Negeri 2 Banjarmasin, Senin (16/2/2015).

Dengan adanya sosialisasi semacam tersebut maka diharapkan membangkitkan semangat para pelajar untuk bisa menabung, walau nilai kecill-kecilan tetapi budaya menabung sudah bisa ditekuni di usia dini.

Ia mengakui setelah dluncurkannya jenis tabungan Tabunganku, kian banyak saja pelajar yang menabung uangnya di tabungan tersebut, dan diharapkan jenis tabungan menjadi pilihan para pelajar dan generasi muda lainnya.

Menyinggung kegiatan literasi keuangan, disebutkannya untuk memperkenalkan lembaga perbankan, khususnya Bank Kalsel yang ada di wilayah ini, terutama mengapa jenis perbankan ini didirikan, kemudian bagaimana fungsinya baik terhadap pembangunan daerah, maupun peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatan literasi keuangan juga dikenalkan mengenai lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada para pelajar agar generasi muda mengerti pula bagaimana fungsi pengawasan lembaga tersebut terhadap lembaga perbankan.

Keberadaan Bank Kalsel juga dijelaskan bukan saja menghimpun dana dan menyalurkan kredit kepada masyarakat juga memberikan pelayanan yang lain, seperti menerima tagihan atau billing, tagihan Telkom Indonesia, Speady internet, Telkomsel, Karto Hallo, Simpati, Kartu AS, Indosat, Matrix, dan IM3,Mentari.

Bank Kalsel juga melayani tagihan kredit atau pembiayaan sepertiWow Finance, OTO Kredit Motor, OTO Kredit Mobil, disamping menerima pembayaran tarif listrik PT PLN, tarif air ledeng Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharmas, serta pembayaranPajak Bumi dan Bangunan (PBB), katanya.

Selain itu Bank Kalsel juga menambah fasilitas SMS Banking untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper