Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jatim Optimistis Bisa Tekan NPL 1,5%

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim optimistis dapat menekan rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di level 1,5% sepanjang tahun ini.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 26 April 2015  |  02:02 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim optimistis dapat menekan  rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di level 1,5% sepanjang tahun ini.

Bambang Koeshadi, Corporate Secretary Bank Jatim, mengatakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta agar peseroan dapat menekan NPL ke level 1,5%.

Tahun lalu, NPL Bank Jatim mencapai 3,31% atau berada di atas rerata NPL industri perbankan 2,28%.

"NPL kemarin 3,31%, tahun ini OJK meminta 1,5%. Ini cukup berat, sehingga harus ada effort yang cukup, dengan ekspansi juga. Mereka bilang kalau enggak bisa 1,5% itu dibilang enggak kerja," ujarnya seperti yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (25/4/2015).

Sebagai bank daerah, lanjutnya, target untuk menekan NPL ke level 1,5% dirasa cukup berat karena perseroan berfokus pada pembiayaan proyek infrastruktur yang risiko kredit bermasalah cukup tinggi.

Kendati demikian, Bank Jatim telah menyiapkan sejumlah langkah untuk dapat menekan NPL pada kisaran 1,5% hingga akhir tahun ini.

"Banyak keterlambatan pembayaran yang masuk dalam kredit macet. Ini harus segera ditagih. Kami yakin bisa capai NPL 1,5%," kata Bambang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jatim npl
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top