Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbankan Jabar Triwulan I/2015 Masih Tumbuh Positif

Pertumbuhan perekonomian Jawa Barat dilihat dari aspek kinerja perbankan di Tanah Priangan pada kuartal pertama tahun ini masih terjaga positif di tengah tekanan ekonomi domestik dan global.

Bisnis.com, BANDUNG—Pertumbuhan perekonomian Jawa Barat dilihat dari aspek kinerja perbankan di Tanah Priangan pada kuartal pertama tahun ini masih terjaga positif di tengah tekanan ekonomi domestik dan global.

Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat Anggar Nuraeni menyatakan pertumbuhan ekonomi Jabar selama triwulan 1/2015 masih berkembang dengan baik.

“Kalau melihat dari indikator kinerja perbankan, perekonomian Jabar tumbuh bagus pada triwulan pertama tahun ini. Perbankan seiring ekonomi Jabar terus tumbuh,” katanya di sela-sela acara sosialisasi dan focus group discussion tentang WBS dan program pengendalian gratifikasi (PPG) di Kantor OJK Regional 2 Jawa Barat, Selasa (5/5/2015).

Dia menguraikan dari kinerja bank umum dan BPR di Jabar tercatat aset bank mencapai Rp467,67 triliun atau tumbuh 11,6% (yoy), penyaluran kredit mencapai Rp305,86 triliun dengan pertumbuhan 12,76%, dan DPK tumbuh 13,95% dengan penghimpunan Rp336,84 triliun.

“Perkembangan positif beberapa indikator perbankan tersebut merupakan indikasi bahwa perekonomian Jawa Barat sampai dengan triwulan I/2015 masih berkembang dengan cukup baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper