Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMBIAYAAN KPR: CSUL Targetkan Biayai Rp400 Miliar

PT Chandra Sakti Utama Leasing menargetkan dapat menyalurkan Rp400 miliar dari lini usaha pembiayaan kredit pemilikan rumah sampai akhir tahun ini.
 Ilustrasi/uangteman.com
Ilustrasi/uangteman.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Chandra Sakti Utama Leasing menargetkan dapat menyalurkan Rp400 miliar dari lini usaha pembiayaan kredit pemilikan rumah sampai akhir tahun ini.

Suwandi Wiratno, Direktur Utama CSUL mengatakan pihaknya sedang memproses penandatangan kerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial untuk lebih menguatkan bisnis KPR perseroan dalam hal pendanaan.

“Kami harapkan bisa selesai tahun ini (MOU), sehingga bisa dimulai kerja sama mulai awal tahun depan. Dengan begitu kami harapkan bisa tambah besar dari target akhir tahun,” katanya seperti dikutip Bisnis, (7/8/2015).

Adapun, dia mengatakan tengah menjajaki proses kerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk. yang diperkirakan bisa selesai pada awal tahun depan.

Saat ini, Suwandi mengatakan portofolio bisnis KPR perseroan mencapai Rp200 miliar atau separuh dari target lini bisnis itu.

Dengan melihat animo masyarakat, Suwandi memperkirakan bisnis pembiayaan KPR akan prospektif untuk tahun-tahun berikutnya. Multifinance diberikan keleluasaan untuk menggarap sektor baru itu sejak adanya POJK No.29/2014.

“Terlebih kerja sama dengan SMF akan memudahkan kami untuk memiliki dana jangka panjang yang dibutuhkan KPR,” ujarnya.

Saat ini, portofolio bisnis CSUL masih didominasi oleh pembiayaan sewa guna usaha (SGU) sebesar 70%. Sebanyak 30% sisanya disumbang oleh pembiayaan konsumen, factoring, KPR dan modal kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper