Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumsel Babel Sabet Juara I Laporan Tahunan 2014

Bank Sumsel Babel meraih juara pertama dalam penghargaan Annual Report Award 2014 untuk kategori BUMD nonlisted.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG – Bank Sumsel Babel meraih juara pertama dalam penghargaan Annual Report Award 2014 untuk kategori BUMD nonlisted.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil mengatakan penghargaan itu merupakan yang pertama didapat perseroan.

 “Alhamdulillah untuk pertama kali kami juara, ini semua berkat kerja keras manajemen dan pegawai dalam melakukan transformasi BSB yg kami lakukan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (23/9/2015).

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan tiga fase dalam transformasi perusahaan, yaitu konsolidasi, ekspansi dan looking forward.

“Untuk kategori BUMD Non Listed (BUMDNL) Bank Sumsel Babel  lebih baik dari Bank Jateng dan Bank Kalbar, kami akan pertahankan pada tahun depan,” katanya.

Seperti diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengumumkan penghargaan kepada sebelas kategori umum dalam event Annual Report Award (ARA) tahun 2014.

Penghargaan yang diberikan sesuai dengan perkembangan praktik good corporate governance (GCG).

Pelaksanaan ARA terselenggara atas kerjasama 7 instansi penyelenggara yaitu OJK, Kementerian BUMN, Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak, Komite Nasional Kebijakan Governance, BEI, dan Ikatan Akuntan Indonesia.

Panitia menyeleksi 294  yaitu 276 laporan tahunan perusahaan umum listed dan non listed, 3 BPR dan sisanya dana pensiun. Proses penjurian dilakukan melalui tahapan penilaian atas laporan tahunan dari seluruh peserta yang dilakukan dengan beberapa tahapan cek dan ricek.

Selanjutnya, dari hasil penilaian tersebut, Dewan Juri menentukan nominasi pemenang dari setiap kategori untuk masuk tahap wawancara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper