Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal IV, WIKA Incar Kontrak Baru Rp19,18 Triliun

Perusahaan konstruksi milik negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. berencana mengejar kontrak baru sekitar Rp19,18 triliun atau 60,61% dari target pada tahun ini pada kuartal IV/2015.
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA--- Perusahaan konstruksi milik negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. berencana mengejar kontrak baru sekitar Rp19,18 triliun atau 60,61% dari target pada tahun ini  pada kuartal IV/2015.
 
Kontrak itu bakal dikejar mengingat emiten berkode saham WIKA itu baru mengumpulkan kontrak baru Rp12,46 triliun sampai pekan terakhir September 2015 atau 39,38% dari target kontrak baru Rp31,64 triliun pada tahun ini.
 
Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Suradi mengatakan pihaknya optimis dapat mencapai target kendati waktu tinggal tersisa 3 bulan. “Kita masih optimis target kontrak baru bisa tercapai,” katanya ketika dihubungi, Selasa (29/9).
 
Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Suradi mengungkapkan perusahaan telah mencatatkan beberapa penawaran  terendah  pada  beberapa  proyek  gedung, bendungan  dan  jalan  tol yang diharapkan dapat berkontibusi meningkatkan nilai kontrak baru menjadi Rp15,64 triliun pada Oktober 2015.
 
Apabila hal itu terealisasi maka realisasi kontrak baru perusahaan dapat mencapai  49,43%  dari target  kontrak  baru  pada tahun ini. Sebagai pengingat, perusahaan juga tidak mencapai target kontrak baru pada 2014.
 
Pada tahun lalu,  perseroan meraih kontrak baru sebesar Rp17,63 triliun atau 68,25% dari target yang dipatok Rp25,83 triliun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper