Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri: Begini Penilaian Tim Juri UMKM Award 2015

Tim juri independen pada kegiatan penganugerahan pengusaha mikro, kecil, dan menengah UMKM Awards 2015 Bank Riau Kepri telah menggelar sejumlah langkah dan seleksi ketat.
UKM Award. /bankriaukepri.co.id
UKM Award. /bankriaukepri.co.id

Bisnis.com, PEKANBARU – Tim juri independen pada penganugerahan pengusaha mikro, kecil, dan menengah UMKM Awards 2015 Bank Riau Kepri telah menggelar sejumlah langkah dan seleksi ketat.

Ketua tim juri yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Riau Darius Husain mengatakan pihaknya bersama tim juri telah menerapkan sejumlah persyaratan ketat dalam menjaring pengusaha sukses untuk mendapatkan penghargaan bergengsi ini.

“Ada banyak persyaratan yang kami tetapkan sehingga pengusaha kecil bisa memenangkan penghargaan pada empat kategori UMKM Awards 2015 kali ini,” katanya kepada Bisnis.com, Jumat (30/10).

Beberapa persyaratan ketat itu kata Darius di antaranya yaitu lamanya usaha, lokasi usaha, produk unggulan, serta berapa lama jangka waktu pinjaman yang diajukan ke Bank Riau Kepri.

Dari tahap awal seleksi ini, dari 343 UMKM yang dinilai, dihasilkan 80 besar usaha yang masuk penilaian tahapan selanjutnya, dimana parameter lanjutannya yaitu jumlah tenaga kerja, hubungan dengan bank, kedisplinan pembayaran kredit, sampai akhirnya terpilih 40 UMKM.

Terakhir, tim juri harus menentukan 20 UMKM terbaik yang berhak memenangkan penghargaan pada empat kategori yaitu usaha mikro perdagangan terbaik, usaha mikro produksi terbaik, usaha kecil perdagangan terbaik, dan usaha kecil produksi terbaik.

“Parameter terakhir yang kami pakai adalah terjun langsung ke lapangan, mewawancara pelaku usaha untuk mengetahui kepemimpinannya, kepeduliannya kepada karyawan, dan kreatifitasnya dalam menjalankan usaha,” katanya.

Adapun jumlah pemenang UMKM Award 2015 kali ini lebih banyak dibandingkan pelaksanaan tahun sebelumnya dimana hanya ada 15 UMKM terbaik dan kini penghargaan diberikan kepada 20 UMKM terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper