Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POTENSI KELAUTAN: Bank Nagari Siapkan Kantor Cabang di Mentawai

Bank Nagari berencana membuka kantor cabang pembantu di Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mendekatkan layanan perbankan kepada nasabah.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG - Bank Nagari berencana membuka kantor cabang pembantu di Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mendekatkan layanan perbankan kepada nasabah.

Direktur Pemasaran Bank Nagari Indra Wediana mengatakan daerah kepulauan dan terluar itu menjadi prioritas pengembangan perseroan karena masih ada potensi yang memungkinkan untuk digarap.

"Kami sudah punya satu kantor di Tuapeijat. Tahun depan kami buka satu kantor cabang lagi di Sikakap," katanya, Kamis (12/11/2015).

Menurutnya, Mentawai adalah salah satu daerah potensial untuk pengembangan sektor perbankan, apalagi, bank yang beroperasi di daerah itu baru Bank Nagari. Padahal, kegiatan ekonomi setempat yang didominasi sektor perikanan dan pariwisata membutuhkan sentuhan perbankan untuk pengembangan.

Indra mengatakan, lesunya perekonomian sepanjang tahun ini dan diperkirakan belum pulih hingga tahun depan, menyebabkan bank milik Pemerintah Daerah di Sumatra Barat  itu berencana tidak akan menambah kantor baru.

"Belum ada rencana [pembukaan kantor cabang], yang pasti satu di Mentawai saja," katanya.

Adapun, kinerja perseroan per September 2015 tercatat aset bank milik pemda itu tumbuh 7,67% dari Rp18,76 triliun menjadi Rp20,20 triliun. Penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 5,40% menjadi Rp15,4 triliun dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp14,61 triliun, sedangkan kredit tumbuh 9,58% menjadi Rp14,40 triliun dari tahun sebelumnya Rp13,14 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper