Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bukopin Syariah Pacu Simpanan Pelajar di Bandung

PT Bank Syariah Bukopin (BSB) Kantor Cabang Bandung menggandeng 20 sekolah untuk menggulirkan program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) iB.

Bisnis.com, BANDUNG—PT Bank Syariah Bukopin (BSB) Kantor Cabang Bandung menggandeng 20 sekolah yang ada di Kota Bandung dalam menggulirkan program Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) iB.

Penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara pihak bank dan keduapuluh sekolah rencananya dilakukan di acara Keuangan Syariah Fair yang akan dilaksanakan di Trans Studio Mall Bandung, pada Kamis (17/12/2015).

Pemimpin Cabang Bandung Bank Syariah Bukopin (BSB) Suherli mengatakan penandatanganan kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerja sama antara para pihak secara berkesinambungan dalam penggunaan produk dan jasa layanan BSB.

“Semoga dengan penandatanganan kerja sama akan terjalin sinergi antara BSB dengan lembaga pendidikan dan amal usaha Muhammadiyah, apalagi bertepatan dengan momentum Expo Keuangan Syariah Fair,” katanya kepada awak media, Rabu (16/12/2015).

Dia mengatakan dalam Keuangan Syariah Fair itu BSB akan menawarkan produk tabungan Simpel iB ke sekolah-sekolah agar pelajar dapat membudayakan menabung sejak dini dari usia sekolah.

“Dari kerja sama dengan 20 sekolah tersebut, BSB dapat mendapatkan nasabah siswa sebanyak 1.050 pelajar. Targetnya tahun depan menjadi 3.500 pelajar dan jumlah sekolahnya menjadi 50 sekolah. Target nilainya [tabungan] tidak terlalu besar,” tuturnya.

Tabungan Simpel iB merupakan tabungan untuk siswa dari seluruh tingkatan pendidikan formal yang diterbitkan bersama oleh bank di Indonesia. Tabungan tersebut memiliki persyaratan yang mudah dan sederhana, serta fitur yang menarik dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan.

“Kami ingin mendorong budaya menabung sejak dini. Bagaimana dari usia sekolah, kami membangun banking minded. Setelah dewasa, mereka merasakan lebih banyak fasilitas perbankan,” sebutnya.

BSB juga akan menawarkan jasa pick up service atau jasa layanan khusus yang diberikan bank untuk memudahkan nasabah di sekolah dalam bertransaksi. Jadwal pick up service tersebut disesuaikan dengan sekolah bersangkutan.

Adapun kegiatan Keuangan Syariah Fair yang digelar di Bandung oleh Otoritas Jasa Keuangan bersama seluruh perbankan syariah akan mengkampanyekan “Serunya Ber-Transaksi Syariah”. Kegiatan dilangsungkan selama empat hari, 17-20 Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper