Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATM HIMBARA, Bank BUMN Resmi Luncurkan ATM Bersama

Bisnis.com, JAKARTA--Sinergi kalangan bank pelat merah makin mulus. Setelah bekerja sama dalam pembayaran jasa tol, kini para anggota bank milik negara tersebut akhirnya resmi meluncurkan mesin anjungan tunai mandiri bersama bertajuk Link ATM HIMBARA.
ATM Himpunan Bank Milik Negara resmi diluncurkan/ilustrasi
ATM Himpunan Bank Milik Negara resmi diluncurkan/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Sinergi kalangan bank pelat merah makin mulus. Setelah bekerja sama dalam pembayaran jasa tol, kini para anggota bank milik negara tersebut akhirnya resmi meluncurkan mesin anjungan tunai mandiri bersama bertajuk Link ATM HIMBARA.

Ketua Umum Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) Asmawi Syam mengatakan dalam tahap awal sinergi ini, sebanyak 50 jaringan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik empat bank pelat merah akan dikonsolidasikan. Lokasi awal penyebarannya, lanjut dia, yakni di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Hingga 2016, bakal ada total 800 jaringan mesin Link ATM Himbara yang dikonsolidasikan," jelas Asmawi di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Adapun, pengelolaan bersama ATM tersebut, klaim Asmawi, bakal menghemat biaya operasional bagi pihak perbankan.

Selain itu, melalui sinergi ini, nasabah bank pelat merah pun disebutkan bakal menikmati biaya transaksi yang lebih murah.

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Achmad Baiquni pun menuturkan dengan sinergi ini akan menambah perolehan fee based income. 

Karena akan ada penurunan tarif transaksi melalui ATM Himbara sehingga frekuensi penggunaan ATM naik dan mengerek fee based income. Apalagi di sisi bank, akan ada penghematan biaya operasional," ujar dia.

Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Budi Gunadi Sadikin mengatakan sinergi ini meningkatkan efisiensi dari sisi investasi dan operasional.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Maryono mengungkapkan implementasi ATM Himbara ini sesuai dengan semangat kerakyatan yang diusung pemerintahan Jokowi-JK dalam sistem perbankan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper