Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Kejar Target Ritel Bersama Arsenal FC

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menjalin kerjasama dengan klub asal Inggris Arsenal FC. Lewat kerjasama selama 3 tahun ini Muamalat menargetkan pertumbuhan sektor ritel bisa meningkat.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. menjalin kerjasama dengan klub asal Inggris Arsenal FC.

Lewat kerjasama selama 3 tahun ini Muamalat menargetkan pertumbuhan sektor ritel bisa meningkat.

Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan bahwa kerjasama tersebut untuk memperkuat basis nasabah loyal sekaligus mengakuisisi nasabah baru.

"Kerjasama ini merefleksikan keinginan kami untuk menggaet nasabah muda sekaligus meningkatan size bisnis ritel kami," ujarnya usai MoU di Muamalat Tower Kuningan Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Pejabat Eksekutif Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi menambahkan bahwa kerjasama ini merupakan strategi untuk meningkatkan porsi dana murah.

"Kami berupaya mengandalkan perhimpunan dana dari nasabah ritel untuk sumber pendanaan yang lebih stabil. Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi untuk menyempurnakan struktur komposisi Dana Pihak Ketiga (DPK). Kami targetkan dana tabungan meningkat sampai 15% lewat adanya kerjasama ini," katanya.

Hingga Desember 2015 lalu, DPK yang berhasil dihimpun Muamalat mencapai nilai Rp45 triliun dengan komposisi perolehan Current and Saving Account (CASA) alias dana murah sebesar 38,44% dan time deposit sebesar 61,56%.

Untuk fokus bisnis 2016, Muamalat menargetkan pertumbuhan DPK senilai Rp4 triliun dari 2015 dengan komposisi dana murah 42%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper