Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Genjot Kredit Kepemillikan Apartemen

Meskipun dikenal sebagai bank yang fokus pada kredit perumahan murah, PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BBTN) juga tetap melirik sektor kredit kepemilikan apartemen (KPA).
BTN
BTN

Bisnis.com, JAKARTA--Meskipun dikenal sebagai bank yang fokus pada kredit perumahan murah, PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BBTN) juga tetap melirik sektor kredit kepemilikan apartemen (KPA).

Senior Vice President Non Subsidized Mortgage & Consumer Lending Division bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga market share bank dengan kode emiten BBTN tersebut.

"Market shareBTN saat ini kan nomor satu di sektor kredit kepemilikan rumah. Kitagamau disusul sama bank lain. Makanya kita main juga di KPA untuk menjaga itu," ujarnya kepadaBisnisbelum lama ini.

Oleh karena itu Suryanti mengatakan BBTN juga gencar menggarap pasar diluarlanded houseyang selama ini merupakan spesialisasi BBTN.

Salah satu kerjasama terbaru BBTN di sektor KPA adalah dengan pengembang asal Jerman Pollux International. Bersama 7 bank lain, BBTN ikut dalam pembiayaan kepemilikan apartemen di Batam.

Suryanti mengatakan bahwa BBTN tertarik dengan kerjasama tersebut karena prospek pasarnya yang cukup cerah. Apalagi lokasinya yang strategis dan dekat dengan Singapura membuat peluang pasarnya cukup besar.

"Targetnya adalah investor dari Singapura selain investor domestik. Kenapa? Karena harga properti di Singapura kan sangat mahal jadi pilihannya bisa di Batam," tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper