Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Alex: Kualitas Program CSR Kelas BUMN di Sumsel

Sejumlah BUMN yang beroperasi di Sumatra Selatan dikritik Gubernur Sumsel Alex Noerdin belum memberi kontribusi besar melalui program CSR terhadap provinsi itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 09 Mei 2016  |  13:19 WIB
Gubernur Alex: Kualitas Program CSR Kelas BUMN di Sumsel
Alex Noerdin - Antara
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Sejumlah BUMN yang beroperasi di Sumatra Selatan dikritik Gubernur Sumsel Alex Noerdin belum memberi kontribusi besar melalui program CSR terhadap provinsi itu.

Alex menyebut BUMN yang ada di Sumsel masih pelit dan tidak memerhatikan Sumsel sebagai daerah penghasil produksi perusahaan.

"PT Pusri, CSR-nya malu-maluin sedangkan ini adalah pabrik pupuk pertama di Indonesia, tapi Pusri belum memerhatikan daerah asalnya," katanya saat menerima kunjungan Komisi VI DPR RI di Palembang, Senin (9/5/2016).

Alex juga menyemprit BUMN lainnya, seperti PT Pertamina, PT KAI dan PT PGN yang dinilai belum optimal memberikan CSR. Apalagi, kata dia, Sumsel bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Dia mencontohkan perusahaan swasta, seperti Conocophillips Indonesia sudah menggelontorkan dana CSR untuk membangun venue di JSC beberapa tahun lalu.

Sehingga pemda membutuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk BUMN, untuk melengkapi fasilitas di JSC.`"PGN itu belum berikan CSR satu sen pun padahal bisnisnya itu dari Sumsel, gas itu kan dari sini," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Dodi Reza Alex, mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti keluhan gubernur di rapat dengar pendapat dengan BUMN.

"Ini akan jadi catatan penting bagaimana sukseskan program pembangunan khususnya Asian Games. Pihak swasta saja berkontribusi seharusnya BUMN juga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alex noerdin
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top