Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BUMN Gandeng Unpad Bikin Pusat Pengembangan

Kementerian BUMN dan Universitas Padjadjaran bekerjasama membuat pusat pengembangan keunggulan BUMN atau Unpad-BUMN Center of Excellence (BCE) di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Senin (9/5/2016).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 09 Mei 2016  |  17:41 WIB
Kementerian BUMN
Kementerian BUMN

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian BUMN dan Universitas Padjadjaran bekerja sama membuat pusat pengembangan keunggulan BUMN atau Unpad-BUMN Center of Excellence (BCE) di Hotel Borobudur, Jakarta, pada Senin (9/5/2016)

Menteri BUMN Rini Soemarno memaparkan kerjasama Kementerian BUMN bersama perguruan tinggi harus dapat menginspirasi, mendorong invovasi dan memberi pemikiran strategis dalam rangka pengembangan BUMN.

Unpad-BCE akan melakukan kolaborasi lintas sektor, kerja sama pembelajaran dan pengkajian. Tujuan pendirian tersebut adalah mendorong terciptnya BUMN yang mampu menjadi mesin pertumbuhan bagi perekonomian Indonesia.

Pendirian Unpad-BCE dianggap penting dilakukan untuk penguatan kelembagaan BUMN di Indonesia. Penguatan lembaga milik pemerintah ini membutuhkan keterlibatan banyak pihak, salah satunya ialah peran akademisi guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi melalui sudut pandang keilmuan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn unpad
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top