Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembayaran Klaim BPJS TK Bisa Lewat BTN

Bisnis.com,JAKARTA--Kerjasama antara PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) memberikan peluang bagi Bank BTN dalam menambah jumlah penabung baru
BTN
BTN

Bisnis.com,JAKARTA - Kerja sama antara PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk. dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) memberikan peluang bagi Bank BTN dalam menambah jumlah penabung baru .

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan kerja sama ini lebih dimaksudkan pada dijadikannya Bank BTN sebagai chanelling dalam pembayaran klaim BPJS TK. Artinya dengan kerjasama ini pembayaran klaim BPJS TK dapat dilakukan melalui Tabungan Bank BTN.

"Anggota BPJS TK yang sudah menjadi nasabah Bank BTN nantinya dapat melakukan klaim BPJS TK dan dibayarkan ke tabungan. Bagi anggota yang belum memiliki Tabungan BTN dapat membuka rekening untuk menampung pembayaran klaim tersebut," katanya, Kamis (19/5/2016).

Maryono menjelaskan, kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yag sudah dilakukan bersama BPJS TK sebelumnya. Beberapa kerja sama yang sudah dilakukan oleh Bank BTN dengan BPJS TK antara lain penempatan dana lembaga, pembayaran premi BPJS TK, kredit perumahan bagi pekerja dan pemberian fasilitas KPR kepada peserta BPJS.

Menurut Maryono diperkirakan NOA (number off account) BTN dengan kerja sama ini akan bertambah sekitar 2 juta. Sementara VOA (volume off account) BTN dengan kerja sama ini akan mencapai sekitar Rp17 Triliun.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper