Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

e-Banking: Baru 20% Nasabah BRI Bertransaksi via Internet

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) berupaya menggenjot sistem pembayaran via internet demi mengejar pertumbuhan fee based income.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 27 Mei 2016  |  19:25 WIB
e-Banking: Baru 20% Nasabah BRI Bertransaksi via Internet
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.berupaya menggenjot sistem pembayaran via internet demi mengejar pertumbuhan fee based income. Pasalnya baru 20% nasabah bank pelat merah ini yang memanfaatkannya.

Direktur Consumer BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan saat ini BRI masih kesulitan meningkatkan pertumbuhan transaksi elektronik dari nasabah. Pasalnya, sebagian besar nasabah BRI ada pada segmen masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Dari 56 juta nasabah kita, baru 11 juta yang manfaatkan e-banking dan mobile banking," katanya usai menandatangani kerjasama layanan perbankan dengan Air Asia di Plaza Bapindo, Jakarta, Kamis (27/5/2016).

Pada triwulan I 2016 total transaksi pembayaran di BRI telah mencapai Rp2 triliun. Ditargetkan, hingga akhir tahun dapat meningkat hingga menembus double digit atau di atas Rp10 triliun secara keseluruhan.

Untuk mengejar target tersebut BRI gencar melakukan kerjasama. Salah satunya dengan maskapai asal Malaysia, AirAsia. BRI dan AirAsia menjalin kerja sama sistem pembayaran dan fasilitas perbankan lainnya.

Hingga triwulan I 2016, BRI sudah memiliki 10.612 jaringan kerja konvensional yang terdiri dari 8.539 jaringan mikro, 983 kantor kas, 603 kantor cabang pembantu, 467 kantor cabang serta 19 kantor wilayah yang terhubung secara real time online.

Sementara itu, peningkatan jumlah jaringan e-channel didominasi oleh EDC sebesar 56.554 unit menjadi 187.758 unit. ATM bertambah 2.000 unit menjadi 22,792 unit serta Cash Deposit Machine bertambah 500 unit menjadi 892 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bri internet banking E-Banking
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top